Formas Desak DPRK dan Pemkab Singkil Tangani Serius Permasalahan Ini

Laporan ,
Formas Desak DPRK dan Pemkab Singkil Tangani Serius Permasalahan Ini
Syafwan Syahri, Kabid Advokasi/bimcmedia.com

bimcmedia.com, Meulaboh ; Forum Mahasiswa Aceh Singkil (FORMAS) Meulaboh menantang Pemkab Aceh Singkil dan DPRK Aceh Singkil untuk segera menyelesaikan lanjutan pembangunan tanggul penahan ombak di Pulo Sarok Aceh Singkil.

Pasalnya masih ada wilayah pesisir pantai Pulo Sarok yang belum di fasilitasi tanggul penahan ombak, sehingga sebagian wilayah itu tergerus abrasi yang parah.

"Ini sangat di sayangkan karena keindahan wisata alam yang dimiliki wilayah itu cukup strategis. Namun, mulai hancur karena sebagian pesisir nya di bawa oleh ombak." Ujar Syafwan Syahri, Kabid Advokasi Formas kepada bimcmedia.com, Kamis, (04/02/2021)

Diketahui lokasi pesisir yang terkena abrasi adalah wilayah tempat wisata di danau belibis. Wilayah itu dikenal dengan wisatanya yang indah. "Seharusnya pemerintah memperhatikan hal tersebut. Wilayah itu sangat strategis dan sangat berpengaruh oleh keindahan wisatanya. Jangan sampai hilang karena abrasi." Tegas Syafwan Syahri

Terhitung masih ada sekitar 600 meter tanggul yang belum dibangun, itu dari lokasi wisata danau belibis, sampai pelabuhan Aceh Singkil.

Kita lihat tanggapan Pemkab setempat, apakah ini jadi prioritas atau tidak. "Saya masih ingat ketika itu anggaran mobil dinas yang dialokasikan di setujui dengan catatan Aceh Singkil sudah lebih baik. Sekarang kita lihat apakah Prioritas pemkab, menganggarkan dan mengalokasikan dana untuk melanjutkan pembuatan tanggul penahan ombak, atau tetap mengalokasikannya kepada pembelian mobil dinas yang di angan-angankan pejabat." Tutupnya.

---

[Redaksi]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy