Breaking News

Formas Meulaboh Desak Pemkab Aceh Barat, Normalisasikan Sungai Meureubo

Laporan ,
Formas Meulaboh Desak Pemkab Aceh Barat, Normalisasikan Sungai Meureubo
Kondisi sungai lhok mereubo/bimcmedia.com/Foto : Ist

bimcmedia.com, Meulaboh ; Forum Mahasiswa Aceh Singkil (Formas Meulaboh), sangat menyayangkan adanya keluhan dari banyaknya masyarakat dan nelayan atas pencernaan sungai Lhok Meureubo, Karena itu Formas Meulaboh Desak Pemkab Aceh Barat untuk segera normalisasikan sungai lhok meurebo.

Pasalnya sungai yang menjadi lalu lintas air satu-satunya dari nelayan itu sudah sejak beberapa tahun belakangan ini tidak normal lagi. Dimana nelayan sangat kesulitan untuk pergi melaut, karena kondisi sungai yang sangat begitu dangkal.

"Kami sangat menyayangkan tidak adanya tindakan perbaikan atau normalisasi dari pemerintah kabupaten Aceh Barat terhadap kerusakan yang terjadi pada sungai Lhok Meureubo tersebut." Ucap Syafwan Syahri, Kabid Advokasi Formas, kepada bimcmedia.com, Minggu (14/03/2021)

Sungai Lhok Meureubo adalah jalan satu-satunya Nelayan untuk mencari ikan dan kebutuhan lainnya dilaut. Namun sekarang kondisi sungai merurebo tersebut sangat memperihatinkan dikarenakan sangat dangkal, sehingga nelayan susah melaut.

"Sungai lintas Nelayan untuk pergi melaut itu, perlu perhatian dari Pemkab setempat. Dan Pemkab pun jangan seperti tak acuh terkait permasalah itu. Tak sepatutnya aspirasi masyarakat terabaikan oleh Pemkab" Sambung Syafwan Syahri, Kabid Advokasi Formas.

Nelayan tentunya sangat kesulitan untuk menuju laut, jika sungai terus dibiarkan dan tidak segera di Normalisasikan. Formas Meulaboh desak pemkab Aceh Barat untuk segera secepatnya kembali Normalisasi kan sungai Lhok Meureubo, dan penuhi aspirasi Masyarakat." Tutupnya

---

[Redaksi/RL]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!