Format Desak Perusahaan-perusahaan Di Aceh Barat Prioritaskan Putra Putri Daerah

Format
Ketua Umum FORMAT, Rasyidin | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Forum Masyarakat Aceh Barat (Format) mendesak Perusahaan - perusahaan di Kabupaten Aceh Barat untuk memprioritaskan Putra Putri Daerah, Minggu (19/02/2023).

Desakan ini muncul akibat melihat dugaan banyaknya masyarakat Aceh Barat yang menjadi pengangguran namun saat ini perusahaan perusahaan di Aceh Barat semakin hari terus meningkat.

Ketua Format, Rasyidin kepada Bimcmedia.com, menyampaikan bahwa pihaknya meminta kepada perusahaan wilayah Aceh barat agar menerima masyarakat untuk bekerja di perusahannya agar pengangguran bisa di minimalisir.

"Kami dari Forum masyarakat Aceh Barat (Format) mendesak Perusahaan - perusahaan yang sudah maupun ingin beroperasi di Aceh Barat agar bisa menerima pekerja putra dan putri terkhususnya Aceh Barat," Pungkasnya

Lanjutnya, Rasyidin juga menegaskan bahwa jika Perusahaan tidak menggubris atau menanggapi desakan dari format ini, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas untuk kedepannya.

"Apabila hal ini tidak di indahkan oleh pihak perusahaan di Aceh Barat, Kami dari Format siap mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan yang ada di bumi Teuku Umar ini, mengingat dan menimbang sudah banyaknya putra-putri Daerah yang menjadi pengangguran, 80%harus masyarakat Aceh Barat namun 20% lagi boleh orang luar daeran." Tegasnya.

Format juga mengucapkan terima kasih kepada para perusahaan yang beroperasi maupun yang ingin beroperasi karena bisa meningkatkan PAD daerah dan juga ekonomi Aceh Barat dimana saya ini baru saja melewati hal buruk Covid-19.

"Beberapa tahun yang lalu kami dilanda Covid - 19 yang membuat masyarakat semakin sulit dalam ekonomi dan lain lain, saat ini banyaknya perusahaan yang beroperasi dapat meningkatkan ekonomi yang krisis. Namun juga tidak melupakan masyarakat Daerah untuk bekerja di perusahaan tersebut," Tutup Rasyidin.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!