Forum KMBSA Desak Pemerintah Aktifkan Terminal Bus Calang


bimcmedia.com, Calang : Terminal Bus Kabupaten Aceh Jaya yang ada di kota Calang sudah lama tidak berfungsi normal, harusnya aset daerah yang dibangun dengan anggaran rakyat dijaga dan dimanfaatkan secara benar.

Pamplet Terminal Bus Calang mulai tak terlihat Tulisannya, foto diabadikan minggu (4/10/2020) /bimcmedia.com/FL

Ketua Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) Kabupaten Aceh Jaya Alfuadi kepada bimcmedia.com senin (5/10/2020) mengatakan,harusnya Terminal bus dan mini bus angkutan umum antarĀ  kabupaten di Calang dimaksimalkan fungsinya oleh pemerintah jangan terbengkalai seperti terlihat selama ini.

Menurutnya Terminal itu tidak berjalan sepenuhnya, hanya beberapa mobil angkutan umum yang singgah ke sana, itupun diluar komplek terminal

“Pantauan saya Mini bus jenis L 300 hanya berhenti di bahu jalan di muka gerbang terminal untuk membayar restribusi kepada petugas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tidak masuk terminal” Ujarnya

Kita berharap pemerintah mengambil langkah tegas untuk memfungsikan terminal tersebut agar tidak terkesan pembiaran, karena bila aktifitas berjalan maka roda ekonomi akan berputar, ujar Ucok lageun, Begitu nama lain yang dimilikinya.

Anak muda yang sering bersuara lantang mendesak pemerintah baik Aceh Jaya maupun Provinsi Aceh untuk merawat aset Daerah tersebut sehingga bisa meningkatkan perekonomian guna mewujudkan kesejahteraan Masyarakat, aset sudah ada jangan terbuang percuma, tegasnya.

rongsokan Bus sekolah terparkir disana bersama bak mobil terbuka belakang/bimcmedia.com

Pantauan bimcmedia.com minggu (4/10/2020) dalam komplek terminal terlihat sepi, tidak ada Bus antar kota didalamnya, rumput seperti dibiarkan dan hanya rongsokan Bus sekolah terparkir disana bersama bak mobil terbuka belakang.

(FL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: