Fraksi Demokrat Sejahtera Minta Pemerintah Aceh Barat Evaluasi Pencapaian PAD Pengelolaan Parkir

Jubir Fraksi Demokrat Sejahtera, Nurdin. Foto : Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Fraksi Persatuan Demokrat Sejahtera (Pedes) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, meminta pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten setempat yang bersumber dari pengelolaan parkir agar dapat dievaluasi kembali dimasa 2023 mendatang.

Permintaan itu diutarakan langsung Jubir Fraksi Persatuan Demokrat Sejahtera Nurdin, saat menyampaikan pandangan umum dalam rapat paripurna ke VIII, masa sidang ketiga 2022 tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (R-APBK) tahun 2023.

Juru Bicara Fraksi Persatuan Demokrat Sejahtera Nurdin mengatakan, untuk sektor perparkiran Kabupaten Aceh Barat, baik parkir yang berlokasi di tepi jalan umum maupun parkir khusus hingga kini masih kecil pemasukanya terhadap Pendapatan Asli Daerah.

"Kami menegaskan kepada saudara Penjabat (PJ) Bupati untuk mengevaluasi pencapaian Pendapatan Asli Daerah dari sektor perparkiran, karena menurut hemat kami parkir tepi jalan umum dan parkir tempat khusus masih sangat kecil pemasukanya," Kata Nurdin, di Ruang Sidang Paripurna DPRK Aceh Barat, Senin (28/11/2022).

Politisi Partai Demokrat tersebut juga memita PJ Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi agar menertibkan dan menidak secara tegas kegiatan parkir liar yang berlokasi di lintasan sekitaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dien Meulaboh.

"Kami juga meminta kepada saudara PJ Bupati melalui Dinas terkait untuk menertibkan secara tegas parkir-parkir liar, seperti depan rumah sakit sehingga tidak merugikan bagi pihak pengguna jalan," Tegas Nurdin.

Selain pengelolan parkir, Fraksi Persatuan Demokrat Sejahtra juga meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Barat agar memelihara dan memfungsikan kembali Penerangan Jalan Umum (PJU) yang telah ada sebelumnya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!