Fraksi Persatuan Demokrat Sejahtera Minta PJ Bupati Aceh Barat Evaluasi Kinerja Perangkat SKPK

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | PJ Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi saat menerima Laporan Pandangan Umum Fraksi Persatuan Demokrat Sejahtera yang diserahkan langsung Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, Senin (29/11/2022). Foto : Rovki Muhammad Akbar

Bimcmedia.com, Meulaboh; Fraksi Persatuan Demokrat Sejahtera (Pedes) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat meminta Penjabat (PJ) Bupati Drs. Mahdi Efendi agar mengevaluasi kinerja kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten setempat dalam penempatan sesuai tupoksinya.

“Kami meminta kepada saudara PJ Bupati Aceh Barat untuk secara serius mengevaluasi seluruh kerja dan kinerja para kepala SKPK untuk semua jenjang dan menempatkan mereka nantinya sesuai dengan kompetensinya masing-masing, Link and Match," Kata Juru Bicara Fraksi Persatuan Demokrat Sejahtera Nurdin kepada awak media, Senin (28/11/2022).

Sambungnya, untuk menggenjot kemajuan program tersebut, sudah sepantasnya PJ Bupati Aceh Barat melakukan evaluasi kembali terhadap kinerja Tenaga Ahli Bupati (TAB) dan para pejabat Pemkab Aceh Barat dimasa yang akan datang. Khususnya, di SKPK dan pejabat yang kinerjanya buruk atau tidak sesuai dengan harapan dari Kepala Daerah.

Nurdin menyarankan agar PJ Bupati Aceh Barat sebagai seorang yang berpengalaman di birokrasi agar tidak segan mengambil langkah tegas, atau pendisiplinan dalam mengevaluasi jabatan para kepala SKPK tersebut.

"Apalagi kalau ada yang hanya berjalan di tempat, lebih baik di evaluasi saja dari pada hanya mengganggu jalannya pemerintahan atau tidak sesuai dengan program yang sudah di atur oleh PJ Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi," Tambahnya.

Selain itu Nurdin juga menerangkan, hingga kini masih banyak terdapat pimpinan SKPK tidak sesuai dengan bidangnya atau kompetensinya, sehingga akan menghambat kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dimasa mendatang.

"Jangan pulak mantan pemain bola volly dijadikan pelatih sepakbola, ya pasti kalah. Bupati harus croshchek ini disetiap SKPK di Aceh Barat," Tutupnya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!