Gagalnya Peluang Lewandowski Raih Trofi Ballon D’or Tahun Ini

Bimcmedia.com, Meulaboh : Penghelatan Ballon D’or atau ajang pemberian penghargaan kepada pemain terbaik pada musim sebelumnya (30/08/2020), event tersebut seharusnya digelar dipenghujung tahun ini. Ballon d’or seharusnya dihelat akhir tahun Akan tetapi event yang digagas majalah France Football ini harus membatalkan event bergengsi yang tujuannya menentukan pemain terbaik dunia tahun 2020.

Keterangan :Robert Lewandowski/ Sumber Gambar : Bundesliga


Dilansir dari detik.com alasan dibatalkannya ballon d’or akibat pademi COVID-19 yang semakin marak sejak awal-awal kompetisi hingga membuat jadwal sepak bola di berbagai belahan dunia menjadi kacau. Banyak penyesuaian yang harus dibuat oleh otoritas sepak bola diberbagai diberbagai level, baik level nasional, regional hingga FIFA.


tidak ada gelaran even ballon d’or membuat sebagian pemain kecewa, khususnya pemain yang tambil bagus sepanjang musim ini. Lewandowski adalah pemain yang memiliki peran besar kepada timnya Bayern munich yang berhasil mendapatkan treble winners.


Lewandowski menjadi top scorer di berbagai ajang kompetisi Busdesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions. Pemain ini berhasil membukukan 55 gol pada musim ini.


Andai saja ajang bergengsi Ballon d’or ini tidak dibatalkan lewandowski pemain yang mempunyai peluang besar untuk menjuari piala tersebut, karena secara prestasi individu maupun kolektif, lebih bagus dari pada Lionel messi dan Cristiano Ronaldo .


“Saya tidak memikirkan sama sekali tentang ball d’or. Setelah jeda kami masih harus tampil di ajang Liga Champions dan Bundesliga,” ujar Lewandowski soal tidak adanya Ballon d’Or 2020.


Dalam wawancara Onet and Przeglad Sportowy. “Saya tahu prioritas saya apa. Fokusnya adalah Liga Champions, bukan piala untuk diri sendiri,” sambungnya


“yang berhak menjuarai trofi ini Cuma saya jika ada digelar pada tahun ini. Kami berhasil memenangkan seluruh gelar yang ada. Saya juga menjadi pemain top scorer di tiga kompetisi. Saya menilai pemain dengan kriteria itu pantas mendapatkan Trofi Ballon d’Or,” tegas Rober lewandowski.

(Amd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: