Gampong Di Aceh Barat salurkan BLT secara Door to Door

Gampong Di Aceh Barat
Bimcmedia.com | Aparatur gampong Ulee Pasi ara kec. woila barat, kab. aceh barat, saat menyalurkan BLT kepada masyarakat, Kamis (03/06/2021). | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh ; Gampong yang berdiri di Aceh Barat,  tempatnya Gampong Ulee pasie ara, kecamatan Woila Barat, kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, telah menyalurkan BLT (Bantuan langsung tunai) dana desa tahun 2021 secara Door-to-dorr (dari satu rumah ke rumah yang lain) pada kondisi pandemi covid-19. Kamis (03/06/2021)

Dimana sebanyak 12 orang dari 60 Kepala Keluarga (KK) di gampong ule pasie ara , Kecamatan woila barat Kabupaten Aceh Barat , Aceh ,telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun 2021 hari ini Rabu tanggal (02/06/2021)

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut merupakan bantuan yang di berikan oleh pemerintah indonesia melalui pemerintahan desa kepada warga terdampak, penyakit pandemi covid-19.

Adapun  BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang telah di berikan oleh pemerintah gampong ulee pasie ara kepada warga setempat berjumlah Rp. 300.000,00 per kepala keluarga (KK).

Baca Juga :

Bendahara gampong ule pasie ara yang merupakan, bapak Saiful Azmi kepada media online bimcmedia.com, Rabu (02/06/2021) menyampaikan "Dari 60 kepala keluarga (KK) yang berada pada gampong ule masing masing menerima Rp.300.000,00 per orang atau per Kepala Keluarga ".

Kemudian penyerahan BLT dana desa ule pasie ara tersebut disalurkan langsung oleh aparatur desa setempat kepada warga, dengan mendatangi rumah milik warga satu persatu.

kegiatan penyaluran BLT tersebut di lakukan dengan door-to-dor (dari satu rumah ke rumah yang lain) guna menghindari terjadinya kerumunan oleh masyarakat setempat saat mengambil bantuan itu, selama dalam kondisi pandemi covid-19.

" Pembagian dana desa tersebut di lakukan dengan di antar secara langsung kerumah warga guna hindari kerumunan selama masa pandemi ini" lanjut Saiful selaku bendahara gampong Ulee Pasie Ara

Lebih lanjut soal bantuan langsung tunai tersebut yang telah di salurkan oleh aparatur Gampong itu di perkirakan bersumber dari anggaran dana desa tahun 2021 ini.

Terakhir bapak Saiful juga telah menuturkan dalam kegiatan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) tersebut aparatur gampong dan warga setempat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, seperti memakai masker dan menjaga jarak aman.

___

RMa

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!