Breaking News

Gelar Penyuluhan Antinarkoba, Pemerintah Gampong Kuta Padang Tekankan Peran Penting Warga

Pemerintah Gampong Kuta Padang, menggelar penyuluhan antinarkoba kepada remaja di Gampong Pancasila, Selasa (12/12/2023). Foto/Ist

Bimcmedia.com,Meulaboh; Pemerintah Gampong Kuta Padang, menggelar penyuluhan antinarkoba kepada remaja di Gampong Pancasila, Kuta Padang Johan Pahlawan, Selasa (12/12/2023).

Geuchik Kuta Padang Syafrizal menjelaskan, saat ini narkoba sudah cukup marak di Kabupaten Aceh Barat, apalagi yang diketahui anak anak milenial mempunyai masa depan yang cerah, ini sangat berbahaya apabila tracking nya sampai ke mereka.

Safrizal juga mengajak para remaja untuk ikut berperan membangun Gampong Kuta Padang salah satunya dengan perang lawan narkoba.

“Kegiatan penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja ini telah rutin kita lakukan apalagi kegiatan penyuluhan bahaya narkoba, dan kami akan bertekad untuk segera mendeklarasikan Desa Bebas narkoba,” jelas Safrizal kepada media, Selasa (12/12/2023).

Dia menjelaskan, pentingnya penyuluhan tentang bahayanya narkoba secara berkala di kalangan pelajar atau remaja ini merupakan bentuk perlindungan agar para generasi muda tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang, yakni penyalahgunaan narkotika.

“Dalam menangkal peredaran narkotika di Gampong Kuta Padang, kami akan terus melakukan berbagai upaya, mulai dari tindakan imbauan hingga preventif (tindakan pencegahan) sebagai tindak lanjut dalam pemberantasan peredaran narkotika,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Johan Pahlawan Bripka Ismail Indra Sucita Siregar menjadi narasumber di kegiatan tersebut.

Ismail Indra Sucita Siregar dalam materinya mengatakan, bahaya narkoba dan efeknya sangat merusak tubuh dan menghancurkan masa depan.

“Jauhi narkoba dan jadilah penggiat P4GN anti narkoba bagi sesama teman sebayanya di gampong masing-masing,” katanya.

Ia mengatakan peredaran narkoba telah mengancam generasi dan bila tidak bergerak bersama maka kita akan mendapatkan generasi masa depan yang rusak dan tidak punya lagi cita-cita.

"Kita juga butuh peran dari warga, jangan pernah takut untuk melaporkan kepada kepolisian apabila ada terjadi penyebaran narkoba di wilayah pemukiman mereka." Jelas Bripka Ismail.

Kata Ismail, narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Dirinya menekankan kepada remaja putra dan putri Gampong Kuta Padang jangan pernah mendekati dan mencoba- coba untuk menggunakan narkoba.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para remaja, Oleh karena itu kita berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depannya,” tutup Kanit Reskrim Polsek Johan Pahlawan Bripka Ismail Indra Sucita Siregar.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!