Gelar Rapat Pleno, Golkar Subulussalam Usulkan Nama Pimpinan DPRK

Sekretaris DPD I Partai Golkar Aceh,H.Ali Basrah (Tengah) membuka acara rapat pleno pengusulan nama pimpinan DPRK Subulussalam.Ist

Bimcmedia.com,Subulussalam -Partai Golkar merupakan pemenang kedua Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam.Dengan Demikian, Golkar mendapat jatah kursi pimpinan DPRK Subulussalam periode 2024-2029 sebagai Wakil Ketua 1.

Dasar itu ,pimpinan DPD-II Partai Golkar Subulussalam mengelar rapat pleno penetapan calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam sesuai dengan surat edaran DPP dengan Nomor:SE-29/GOLKAR/VI/2019.

Acara itu berlangsung di Aula Penginapan Budi Baik,Kamis (4/7/2024) yang turut dihadiri Sekretaris DPD I Partai Golkar Aceh H.Ali Basrah ,Wakil Sekretaris M.Taufik , Ketua DPD II Golkar Subulussalam Fajri Munte , Wakil Ketua OKK Jhonson Siregar para pengurus DPD II Golkar serta anggota DPRK Subulussalam yang terpilih.

Membuka acara,Ali Basrah menyebutkan dalam upaya lebih mengoptimalkan sumberdaya kader partai Golkar ada beberapa kriteria bakal calon pimpinan DPRK yang harus diperhatikan yakni calon pimpinan DPRK harus diambil dari unsur pengurus harian DPD II Partai Golkar kota Subulussalam, Pernah menjadi anggota DPRK,Berpendidikan minimal S1.

Kemudian kata Basra,peraih suara terbanyak lalu memenuhi ketentuan perundangan-undangan dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain.

"Apabila dari beberapa kriteria itu tidak terpenuhi,maka pengambil keputusan harus dengan persetujuan dewan pimpinan partai,"Kata Basra

Sementara itu ,Fajri Munte mengatakan ada 4 orang yang terbaik dari 20 calon legislatif kemaren dan hasil itu sesuai dengan harapan DPD II Partai Golkar sebab pihaknya tidak terlalu muluk muluk untuk menargetkan Kursi di DPRK Subulussalam.

"Target pada saat musda pemilihan ketua DPD II Golkar yang lalu,kami berjanji dari tiga kursi akan meningkatkan menjadi empat kursi dan dengan kerja yang baik seluruh lini dan juga dengan perjuangan yang cukup berat akhirnya capaian demi capaian itu bisa kita raih,"Ujar Fajri Munte

Ditambahkan pada rapat pleno itu , Pihaknya akan memilih empat nama yang akan diusulkan ke DPP. Tentunya hasil rapat ini akan diteruskan kepada DPP yang diketahui oleh DPD-I Aceh.

"Dalam rapat pleno ini kita memilih empat nama yakni Wandi Jabat,T Raypa, Hasbullah dan Mukmin Pardosi yang akan kita usulkan ke DPD 1 Partai Golkar,"Pungkasnya

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!