Gempa 4.4 SR Guncang Kota Sabang

Gempa 4.4 SR Guncang Sabang
bimcmedia.com ; Info Gempa 4,4 SR

bimcmedia.com, Sabang : Kota Sabang kembali di guncang gempa bumi tektonik Kamis, 18 Jun 2020 pukul 17:56:59 WIB, Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi ini berkekuatan M=4.4. Episenter terletak pada koordinat 5.62 LU dan 95.28 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 30 km Barat Daya Kota Sabang pada kedalaman 16 km.

Kepala BBMKG Wilayah I Medan EDISON KURNIAWAN, S.Si, M.Si mengatakan Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktifitas sesar aktif, sistem sesar Sumatera pada segmen Aceh.

” Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Sabang III MMI (getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu) . Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami” tuturnya.

Di himbau Kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. ( Redaksi / DF )

Aminnullah

Hidup adalah Simpel Dimana Teman Merupakan ASET Terbesar dan Juga Bisa Menjadi Musuh dalam Selimut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: