GERINDRA Perjuangkan Peran WABUP Dalam Pemerintahan Aceh Barat

GERINDRA Perjuangkan Peran WABUP
Logo Partai GERINDRA | Foto : Wikipedia

Bimcmedia.com, Meulaboh : Dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat , Pemandangan umum Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) perjuangkan peran WABUP dan ikut menyoroti bidang penyelenggara pemerintahan hingga melaporkan temuan peran Wakil Bupati H.Banta puteh Syam tidak optimal tak sesuai dengan janji kampanye saat suksesi pemilihan kepala Daerah.

Terkait pengangguran dikabupaten Aceh Barat, dalam pantauan Kami semakin meningkat, fraksi partai Gerindra mengharapkan Peran pemerintah untuk dibenahi, salah satu caranya dengan Meningkatkan pembekalan ketrampilan serta pelatihan – pelatihan yang menjadi konsumsi perusahaan baik dari sektor pertambangan maupun perkebunan. Kata juru bicara fraksi Ahmad Yani dalam ruang sidang. Selasa (06/07/2021)

"Pihak Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Aceh Barat dibawah dinas tenaga kerja,Segera merespon persolan dimaksud. Agar Putra Putri Aceh Barat tidak menjadi penonton didaerah sendiri." Tegasnya.

Menurut Yani, mayoritas penduduk Aceh barat berprofesi sebagai petani, dirinya menyarankan kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten ( SKPK ) terkait untuk dapat meninjau langsung kebutuhan fasilitas alat – alat pertanian, jika memungkinkan agar dilakukan pengadaan alat pertanian, seperti hand tracktor dan combine. untuk pasca tanam maupun pasca panen, karena ini berpengaruh pada produktifitas hasil pertanian.

Di Era otonomi daerah saat ini, kita menyadari kewenangan yang dilimpahkan oleh Pemerintah Pusat terhadap pemerintah daerah dalam mengatur rumah tangga sendiri, dilimpahkan kepada Bupati dan Wakil Bupati, tak terkecuali juga urusan Pemerintahan. Fraksi Partai Gerindra, menyikapi hal tesebut.

Kata Yani, terhadap penunjukan keuchik pejabat sementara (PJ) Kiranya dapat ditinjau ulang bagi pejabat telah ditunjuk agar sesuai dengan aturan dan perundang – undangan yang berlaku. demi terjalin kesatuan dan persatuan ditingkat gampong. Harap GERINDRA.

BACA JUGA : 

Segera melakukan pemilihan Keuchik definitif, hal ini dari Lembaga DPRK Aceh Barat bahkan unsur pimpinan sudah beberapa kali mendorong Pemerintah daerah untuk menggelar PILCHIKSUNG serentak dalam Kabupaten Aceh Barat, kali ini mohon ditindak lanjuti jangan berdalih dengan alasan – alasan timbul kerumunan, sementara kabupaten lain bisa dilaksanakan, dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (PROKES). Tegas juru bicara.

Dalam Proses Mutasi Pegawai dan Pemerintahan, Pejabat struktural betul – betul dengan azas kepentingan pada sebuah instansi yang kiranya dapat membantu lajunya roda pemerintahan dibawah kepemimpinan saudara Bupati Aceh Barat, kendati demikian fraksi Partai GERINDRA akan perjuangkan peran WABUP dan meminta kepada Saudara Bupati dalam hal mutasi Pegawai Struktural maupun fungsional murni bukan penetrasi politik, terlebih pada sektor pendidikan dan kesehatan karena disitu berhubungan langsung dengan kemajuan suatu Daerah.

"Bisa kami katakan kesehatan menjaga nyawa, pendidikan mencerdaskan anak bangsa. Sepatutnya terhadap dua urusan ini ditempatkan tenaga yang memiliki keahlian" harap Yani serius.

Kemudian Fraksi Partai Gerindra merupakan bagian dari penyelenggara pemerintahan, karena Ketua Umum DPC partai gerindra Kabupaten Aceh Barat merupakan bagian dari unsur penyelenggara pemerintah kabupaten aceh barat saar ini posisinya sebagai Wakil Bupati terpilih. Dalam dinamika politik peran WABUP kurang optimal, apakah hal tersebut disebabkan karena kurang harmonis hubungan kerjasama, sehingga tupoksi wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan sering tidak dilibatkan dan mengambil andil untuk sebuah keputusan termasuk pembahasan penting lainnya. Tanya Fraksi.

"Kiranya melalui pemandangan umum ini, fraksi partai gerindra berharap jika dinamika betul demikian keharmonisan ini perlu diperbaiki demi keseimbangan roda pemerintahan sesuai dengan semboyan dulu bersama – sama Saatnya Balas Jasa Rakyat” tutup Yani.

___

[FL]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!