Geuchik Terpilih Apresiasi Pengamanan dari Polres Aceh Barat

Laporan ,
Geuchik
Foto Kepolisian Resor Aceh Barat sedang melakukan pengamanan pemilihan serentak | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Pemilihan Geuchik secara langsung di Kabupaten Aceh Barat telah usai dan kini setiap desa di Kabupaten Aceh Barat telah memiliki pemimpin baru. Minggu (11/9/2022).

Pada kegiatan Pemilihan Geuchik secara langsung ini Kepolisian Resor Aceh Barat menurunkan kekuatan sebanyak 274 personel dan di sebar keseluruh kecamatan yang ada.

Keseluruhan desa yang melaksanakan pesta demokrasi berlangsung dengan aman dan tertib tanpa halangan atau gangguan apapun.

Salah satunya seperti yang terlihat di desa pinem yang berada di Kecamatan Samatiga.

Pemilihan Geuchik atau Kepala Desa berjalan aman dan kondusif dengan pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dari Polres Aceh Barat bersama instansi terkait lainnya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pilchiksung di Desa Pinem, Kecamatan Samatiga berjalan lancar, Aman dan Kondusif," Ungkap Geuchik terpilih Desa Pinem Naharullah saat wawancara kepada media.

Dirinya berterima kasih kepada Kapolres Aceh Barat dan semua pihak yang telah memberikan pengamanan penuh atas berlangsungnya pemilihan Keuchik di desa tersebut. Tambah Naharullah.

Dirinya juga berharap kedepannya semua pihak dapat membantu dirinya membangun desa pinem menjadi lebih baik lagi.

Adapun daftar pemilih tetap (DPT) di desa Pinem berjumlah 322 orang dan yang tidak hadir melakukan pemilihan sebanyak 52 orang.

Pada pemilihan Geuchik atau kepala desa tersebut Naharullah menang dengan perolehan 158 suara sementara Kandidat lainnya Retno Yusfahmi hanya mengantongi 99 suara sementara suara rusak atau tidak sah sebanyak 14 suara.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!