Gubernur Aceh Tinjau Venue PON di Aceh Barat, Pastikan Kesiapan Fasilitas

Gubernur Aceh, Bustami, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat, Marhaban, SE, M.Si, melakukan peninjauan langsung ke sejumlah venue PON di Aceh Barat pada Jumat, 28 Juni 2024.

Bimcmedia.com, Aceh Barat: Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI, Gubernur Aceh, Bustami, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat, Marhaban, SE, M.Si, melakukan peninjauan langsung ke sejumlah venue PON di Aceh Barat pada Jumat, 28 Juni 2024. Dalam kunjungan ini, Gubernur Bustami menegaskan komitmen pemerintah untuk memastikan semua fasilitas olahraga siap digunakan dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Peninjauan ini meliputi beberapa lokasi utama yang akan menjadi pusat kegiatan PON di Aceh Barat yang hanya tinggal 71 hari lagi. Gubernur Bustami menekankan pentingnya kesiapan infrastruktur untuk mendukung suksesnya acara olahraga terbesar di Indonesia ini.

"Kami berkomitmen untuk memastikan semua fasilitas olahraga siap digunakan dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. PON adalah ajang besar yang harus kita sukseskan bersama," ujar Bustami.

Sekda Aceh Barat, Marhaban, turut menyampaikan bahwa persiapan berjalan dengan baik dan diharapkan seluruh sarana dan prasarana akan selesai tepat waktu. Ia juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam persiapan ini.

"Kita sangat mendukung pemerintah Aceh untuk terselenggaranya PON dengan baik dan lancar, khususnya di Aceh Barat," ucap Marhaban. "Persiapan berjalan dengan baik, dan kita optimis semua fasilitas akan siap tepat waktu. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras."

Lebih lanjut, Marhaban menambahkan bahwa PON ini adalah sebuah event besar yang memiliki potensi untuk memajukan olahraga di daerah serta meningkatkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga.

"PON kali ini diharapkan dapat menjadi ajang yang tidak hanya sukses secara penyelenggaraan tetapi juga mampu meningkatkan prestasi olahraga di tingkat nasional," tutur Marhaban. "Kami berharap, dengan adanya PON, semangat olahraga di Aceh dapat semakin meningkat dan menjadi motivasi bagi para atlet untuk meraih prestasi terbaik."

Dalam peninjauan tersebut, turut hadir Kadis PUPR Aceh, Plh Kadis Perkim Aceh, Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi, serta anggota DPRA Tarmizi, SP, Fuadri, dan Edi Kamal. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan komitmen dan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan provinsi untuk kesuksesan PON.

Pemerintah Aceh berkomitmen untuk memberikan yang terbaik demi kesuksesan acara ini. Dengan peninjauan langsung yang dilakukan oleh Gubernur dan pejabat terkait, diharapkan seluruh persiapan dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Semua pihak diminta untuk terus bekerja sama dan memberikan kontribusi maksimal demi kelancaran PON.

"Kerjasama yang baik antara pemerintah, penyedia fasilitas, dan masyarakat sangat penting untuk memastikan PON berjalan lancar. Kami semua memiliki tanggung jawab untuk membuat acara ini sukses," kata Marhaban.

Dengan tinggal 71 hari menjelang PON, persiapan intensif terus dilakukan di Aceh Barat. Seluruh pihak yang terlibat diharapkan dapat terus bekerja keras dan saling berkoordinasi agar semua rencana dan target dapat tercapai.

Peninjauan ini juga menjadi bukti nyata dari keseriusan pemerintah dalam mempersiapkan PON dan memberikan yang terbaik bagi para atlet dan seluruh peserta yang akan berkompetisi. Pemerintah Aceh Barat berharap PON kali ini dapat memberikan dampak positif yang besar, baik bagi perkembangan olahraga maupun bagi pembangunan daerah.

PON ke-XXI di Aceh diharapkan dapat menjadi ajang yang berkesan dan sukses, menciptakan sejarah baru dalam dunia olahraga nasional serta membangkitkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!