Gubernur Gorontalo Terpapar Covid-19 Varian Omicron

Laporan ,
Bimcmedia
Bimcmedia.com | Gubernur Gorontalo Rusli Habibie/suara

Bimcmedia.com, Gorontalo; Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar Covid-19 varian Omicron.

Dilansir CnnIndonesia, Rusli mengungkapkan kronologi dirinya terpapar Omicron, hingga dinyatakan positif berdasarkan hasil tes PCR di BPOM Gorontalo. Jumat, (11/02/2022)

"Saya dari Jakarta, tiba di Gorontalo hari Minggu 6 Februari dengan pesawat Garuda. Hasil antigen dari Jakarta negatif dan hasil tes antigen di bandara Gorontalo juga negatif," katanya di Gorontalo.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Boalemo dan kunjungan kerja di Kabupaten Pohuwato, Gubernur Gorontalo Rusli kembali ke Kota Gorontalo pada hari yang sama.

"Saya minta di antigen lagi hasilnya negatif. Tapi karena saya merasa tetap tidak enak badan dan batuknya makin sering, minta tes PCR dan keluar hasilnya Selasa malam kalau saya positif Omicron," ungkapnya.

Baca juga :

Penyebab Timnas Indonesia Mundur piala AFF U-23 

Tim dokter juga sudah melakukan pelacakan kepada orang-orang yang kontak erat dengan gubernur termasuk istri, ajudan, sopir, humas, dan hasilnya dinyatakan negatif.

Rusli meminta kejadian yang menimpanya menjadi pelajaran bagi siapapun termasuk masyarakat, bahwa penularan Covid-19 belum berhenti.

"Vaksin dan protokol kesehatan harus tetap jalan. Saat ini hindari kerumunan dulu, karena Omicron ini cukup berbahaya," katanya.

Rusli mengaku setelah menjalani perawatan selama tiga hari oleh tim dokter dan berolahraga dengan teratur, kondisinya berangsur pulih.
---
[Amd]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!