Breaking News

Gunakan Sampan, Siswa MIN Baroh Paya Baro Aceh Barat Sebrangi Sungai Menuju Sekolah

Laporan ,

bimcmedia.com, Meulaboh - Pendidikan merupakan sebuah hal yang sangat beperan penting dalam menunjang kemajuan indonesia. Namun kondisi pendidikan di berbagai pelosok Indonesia hari ini masih menuai berbagai persoalan.

Aceh Barat adalah salah satu daerah yang saat ini juga memiliki persolan tersebut. Hal ini menimbulkan berbagai kritikan tak terkecuali dari Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (SOMBEP) Aceh Barat salah satu lembaga yang bergerak di bidang pendidikan.

Ketua Informasi dan Komunikasi SOMBEP Aceh barat, Puadi di kepada bimcmedia.com Minggu (25/10/2020) mengatakan, selama ini masih banyak sekolah yang belum memadai, baik di bidang transportasi ke sekolah dan lainnya, misalkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Baroh Paya Baro yang semenjak adanya sekolah ini siswa sekolah tersebut menggunakan transportasi sampan atau rakit untuk sampai ke sekolah.

Siswa/siswi di salah satu sekolah di pedalaman Sungai Mas Sesa Sipot hingga saat ini harus menyebrangi sungai untuk sampai ke sekolah MIN Baroh Paya Baro tempat mereka bersekolah.

“Siswa/siswi Desa Sipot Kecamatan Sungai Mas terpaksa menyebrangi sungai karena tidak ada fasilitas jembatan di desa tersebut untuk menuju sekolah mereka,” ujar Fuadi

Kemudian puaadi juga menerangkan sekolah tersebut memang jauh tertinggal ,disebabkan lokasi sekolah yang berada di pelosok daerah Aceh Barat.

Puadi mengharapkan kepada pemerintah agar lebih memperhatikan mahasiswa pendalaman, khususnya sekolah tersebut. Sehingga di harapkan ke depan pendidikan Aceh Barat lebih baik, khususnya dalam menunjang peningkatan kualitas pendidikan, tutup Puadi.

Komentar

Loading...