Hadapi Pemilu 2024, Rasyidin Resmi Daftarkan Diri Sebagai Caleg DPRK Aceh Barat

Penyerahan berkas Caleg DPRK Aceh Barat Dapil 1 Johan Pahlawan, Rasyidin | ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Rasyidin Resmi mencalonkan dirinya sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (Caleg DPRK) Kabupaten Aceh Barat Daerah pemilihan (Dapil) 1 Johan Pahlawan, Rabu (10/05/2023).

Penyerahan berkas untuk pencalonan sebagai anggota DPRK Aceh Barat tersebut diterima langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Abdul Karim dan Sekretaris, Elfizar yang bertempat di Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kabupaten Aceh Barat.

Rasyidin kepada awak media turut menyampaikan bahwa dirinya melihat masyarakat saat ini yang sangat memprihatikan baik dalam ekonomi yang sangat lemah dan segi pendidikan berkurang membuat dirinya ingin maju menjadi Anggota DPRK Aceh Barat.

"Motivasi saya maju tidak lain dan tidak bukan untuk membantu masyarakat melalui parlemen dalam rangka mensejahterakan rakyat sesuai dengan tupoksi sebagai anggota DPRK Aceh Barat dengan 3 kewenangan yang diberikan yaitu Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan," Pungkasnya.

Ketua Umum Forum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) juga menambahkan bahwa ada beberapa program prioritas yang akan dilakukannya saat terpilih nantinya yakni:

1. Memperjuangkan hak-hak para pemuda dan pemudi Aceh Barat dalam bidang pemerintahan dan perusahaan-perusahaan di Daerah,

2. Fokus dalam memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di pelosok pedesaan Aceh Barat,

3. Memperjuangkan pelayanan kesehatan yang layak bagi masyarakat kurang mampu,

4. Mengontrol dan mengawasi program pendidikan hingga ke pelosok desa Aceh Barat,

5. Mengawasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang merata pada setiap tempat di Aceh Barat.

"Insyaallah saat terpilih saya nantinya program prioritas ini akan terus kita kawan dan benahi sehingga Aceh Barat akan lebih baik juga maju kedepannya," tambahnya.

Rasyidin juga berpesan kepada seluruh masyarakat Aceh Barat menjelang tahun politik lebih mengedepankan asas rasa saling menghargai meskipun berbeda pilihan.

“Saya berpesan buat masyarakat menghadapi tahun politik ini juga untuk para pendukung, ataupun emang yang ada di luar atau umumnya yang ada di Kabupaten Aceh Barat menghadapi tahun politik mungkin kita tetap mengedepankan rasa saling menghargai, tidak terpecah-belah, tidak memakai isu sara apalagi sampai kayak menyerang secara pribadi ataupun menyebarkan berita hoax, artinya ketika memang menghadapi tahun politik ini stop perpecahan ketika memang perbedaan itu terjadi, jangan dijadikan ajang politik untuk saling bermusuhan akan tetapi dijadikan ajang politik ini untuk mengadu ide dan gagasan,” tutupnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!