Hadapi Pemilu Serentak 2024, Partai Gerindra & PKB Bentuk Koalisi

Pemilu Serentak
Ketua Umum Partai Gerindra dan PKB Bentuk Koalisi | bimcmedia.com

Bimcmedia.com, Nasional : Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat membentuk koalisi bernama Kebangkitan Indonesia Raya untuk Pemilu serentak menghadapi pemilihan presiden, legislatif, dan kepala daerah pada 2024.

Kesepakatan tercapai setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru selatan Jakarta, pada Jumat malam, 18 Juni 2022 malam.

Jazilul Fawad, wakil presiden dari departemen pemenang pemilu serentak, mengatakan Koalisi untuk Kebangkitan Indonesia Raya akan melibatkan Prabowo-Muhaimin.

“PKB-Gerindra telah menerima dan membentuk Aliansi Kebangkitan Indonesia Raya dengan pasangan Mas Bowo-Gus Muhaimin,” kata Jazilul sebagai mana di kutip pada laman liputan 6  pada Minggu, 19 Juni 2022.

Jazilul mengatakan pengumuman resmi akan segera dilaksanakan, tinggal mencari tanggalnya saja.

"Kami sedang mencari hari yang baik untuk pernyataan resmi. Insya Allah, kami akan tancap gas dan segera terjun ke komunitas," katanya.

Koalisi baru berencana mengundang Demokrat dan PKS untuk bergabung. “Kami juga akan mengajak partai-partai lain untuk bersama-sama membangun koalisi yang kuat, antara lain PKS, Partai Demokrat dan lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan komunikasi antara Gerindra dan PKB cukup intensif dalam beberapa bulan terakhir.

“Alhamdulillah kita telah mencapai titik temu, titik kerjasama dan titik kesepakatan dimana kita sebagian besar telah menyampaikan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama, bersinergi mengemban tanggung jawab bangsa yaitu pemilihan presiden., Pilleg, dan Pilkada 2024,” kata Prabowo.

Menhan menyebut dirinya dan Gus Muhaimin adalah teman lama, “Kami sebenarnya telah melakukan diskusi intensif selama beberapa bulan terakhir. Namun, malam ini saya mendapat kehormatan untuk menyambutnya ke Kertanegara 4, Ketua Umum PKB, dan kami melanjutkan diskusi mendalam kami, ”katanya.

Menurut Prabowo, kerja sama antara Gerindra dan PKB dalam pemilihan umum 2024 bertujuan untuk memberi manfaat bagi negara dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera.

“Tentu kita semua tahu bahwa negara kita, negara kita, akan menghadapi proses politik pada tahun 2024, pemilihan presiden, pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah sudah selesai. Ini tugas nasional yang sangat serius. , sangat penting, dan kami sebagai partai Presiden, kami memiliki banyak pemilih dan pendukung, dan kami tentu tahu tanggung jawab ini," katanya.

Sementara itu, Gus Muhaimin mengatakan bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh dan penuh untuk menghadapi dan mempersiapkan pemilihan presiden, legislatif, dan kepala daerah pada 2024.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!