Hadiri Acara Peresmian Bedah Rumah FABA, Pemkab NARA apresiasi PT. PLN Persero

Rubah FABA
Peresmian bedah rumah FABA PT.PLN Persero | Ist

Bimcmedia.com, Suka Makmue : Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham SE yang diwakili oleh Asisten Tata Pemerintahan Setdakab, Zulfika, SH hadiri acara Peresmian Bedah Rumah FABA yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (Corpotare Social Responsibility) PT PLN Persero.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Baiturrahman, Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, kabupaten setempat, Jum'at (15/07/2022).

Dalam sambutannya Zulfika SH atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. PLN Persero atas diselenggarakannya kegiatan sosial ini.

"Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengucapkan terima kasih dan apresiasi akan perhatian pihak PT PLN (persero) UPK atas kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar. Dengan harapan agar kegiatan sosial ini terus ditingkatkan dan berlanjut ke rumah-rumah masyarakat kurang mampu lainnya. Ujar Zulfika.

Selain itu, Pemerintah daerah juga berharap kepada PT PLN Persero supaya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah demi berjalan roda pemerintahan yang baik dan terus membantu masyarakat khusus di Nagan Raya," pinta Zulfika.

Kepada penerima bantuan, Zulfika berharap agar nantinya dapat merawat rumah ini dengan baik. Tutupnya.

Sementara itu, diwaktu yang sama Manager PT PLN (Persero) UPK Nagan Raya, Zulfan Idris mengatakan bahwa Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kegiatan rehabilitas rumah merupakan salah satu program dari PT PLN (Persero). Imbuhnya.

Ia menjelaskan, tujuan dari program tersebut adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu agar memiliki tempat tinggal yang lebih baik.

Lebih lanjut Zulfan mengungkapkan bahwa untuk bahan Rumah FABA seperti Bataco terbuat dari limbah, menurutnya limbah ini bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan konstruksi bangunan salah satunya bisa diolah menjadi batako. Ujarnya.

"Saya berharap kepada penerima rumah bisa merasakan kenyamanan saat tinggal dirumah baru tersebut sehingga anak-anak dapat tumbuh dan belajar dengan baik," tutup Zulfan.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT PLN (Pesero) UIK SBU, Purnomo, menyampaikan pihaknya memohon dukungan dari semua pihak, baik pemerintah daerah maupun masyarakat, supaya perusahaan ini dapat lebih maju lagi. Pintanya.

Dikatakan, PLTU ini menjadi sumber listrik yang bermamfaat untuk masyarakat Nagan Raya sendiri bahkan seluruh Aceh. Ujar Purnomo.

"Saya berharap keberadaan PLTU ini bisa menjaga dan menjadi salah satu tulang punggung pasokan energi listrik khususnya di Aceh dan Sumatra pada umumnya," tutup Purnomo.

Pada kesempatan itu juga pihak PT PLN penyerahan bantuan kepada 25 anak yatim dan dua pendamping oleh Ketua IBM dan Forkopimda setempat.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan kunci rumah, pemotongan pita serta prosesi Peusijuk kepada penerima rumah yang dilakukan oleh Bupati Nagan Raya dalam hal ini diwakili Asisten Tata Pemerintahan, General Manager PT PLN Persero UIK SBU, Vice President Lingkungan PT PLN Persero.

Turut hadir unsur Forkopimda, Camat Kuala Pesisir, Muspika setempat, para tokoh masyarakat, unsur ulama dan undangan lainnya.***

[ Samsuardi ]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!