Hadirkan Guru Bantu Ke Wilayah Terpencil, Sekjend SOMBEP Apresiasi Pemerintah Aceh Barat

Laporan ,
Hadirkan Guru Bantu Ke Wilayah Terpencil, Sekjend SOMBEP Apresiasi Pemerintah Aceh Barat
Rovki Muhammad Akbar, Sekjend SOMBEP Aceh Barat/bimcmedia.com/Ist

bimcmedia.com, Meulaboh : Solidaritas mahasiswa bela pendidikan ( SOMBEP ) Aceh Barat merupakan organisasi pergerakan yang turut serta mengawal berbagai persoalan dalam lingkup aceh barat, provisi aceh bahkan nasional. (Sabtu 06/02/2020)

Kekurangan tenaga pengajar adalah salah satu persoalan yang seringkali di alami oleh beberapa sekolah di aceh barat, hal ini di sampaikan langsung oleh Sekjend SOMBEP.

"Kami telah mendatangi beberapa sekolah di aceh barat salah satunya SD Negeri Lancong beberapa waktu lalu, sekolah tersebut memiliki berbagai pesoalan seperti kurangnya tenaga pengajar, fasilitas sekolah yang tidak memadai dan lainya " ujar Rovki yang merupakan sekjend SOMBEP Aceh Barat kepada bimcmedia.com Sabtu, (06/02/2020)

Guru bantu yang di programkan oleh pemkab aceh barat sangat lah membantu sekolah yang berada di pendalam kabupaten aceh barat.

Dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amat UU Dasar 1945, Sekjend SOMBEP yakni Rovki Muhammad Akbar sangat mengapresiasi Bupati Ramli atas program Pemkab dalam menghadirkan guru bantu di Sungai Mas.

" Saya sangat mengapresiasi program pemkab aceh barat dengan menghadirkan guru bantu di daerah pelosok aceh barat yang dari tahun- tahunlalu sebetulnya sudah kekurangan tenaga pengajar ". Ucap Rovki

Guru bantu yang berjumlah 92 orang ini semoga tidak hanya menjadi program yang bersifat sementara.

Terakhir Sekjend SOMBEP berharap pemeritah aceh barat di bawah pimpinan H.Ramli MS agar lebih memperhatikan serta melakukan pengawasan yang maksimal terhadap kondisi sekolah-sekolah di Aceh Barat.

" Selain program tersebut SOMBEP berharap Bupati harus memperhatikan persolan lain tekait duni pendidikan aceh barat, tidak hanya soal guru bantu akan tetapi kondisi sekolah kemudian Upah guru honorer dan sebagainya " tutupnya

---

[Redaksi/RMA]

Komentar

Loading...