Hampir Tuntas, Pembangunan Rumah Nek Saumi Kini Capai 60%

Laporan ,
Satgas TMMD 0110/Abdya saat sedang mengerjakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Suka Damai, Kecamatan Manggeng, Abdya (06/08/2022). Foto/Fitra

Bimcmedia.com, Aceh Barat Daya: Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Suka Damai, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya) per hari ini sudah mencapai proses pengerjaan sebesar 60%, Sabtu (06/08/2022).

Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh Komando Distrik Militer (Dandim) 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi, saat dijumpai di Pos Komando (Posko) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya.

"Berdasarkan laporan yang telah masuk kemarin, pembangunan RTLH sudah ke tahap 60%," katanya.

Diketahui, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Nek Saumi (82) ini termasuk salah satu sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 114 Kodim 0110/ Abdya. Pada hari ke - 6 TMMD sebelumnya, proses pengerjaan masih berkisar pada 25%. Namun memasuki hari ke - 12, sekitar 10 orang Satuan Tugas (Satgas) yang telah dikerahkan dalam program pembangunan RTLH ini semakin mempercepat kinerjanya, agar rumah yang sedang dibangun dapat segera ditempati oleh janda lanjut usia tersebut.

Dia juga menyebutkan, bahwa total Satgas yang dikerahkan untuk mengikuti kegiatan TMMD ini adalah 110 orang, keseluruhan personil tersebut disebar luas ke berbagai sasaran program yang dilaksanakan seperti pembukaan jalan dan pembangunan RTLH.

Selain itu, Dandim juga menyebutkan bahwa selama berjalannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini, terdapat beberapa kegiatan tambahan yang diadakan di luar program yang telah direncanakan sebelumnya, diantaranya seperti penyuluhan Pupuk Organik Cair (POC) yang telah dilaksanakan di desa setempat. Kemudian, adanya pembukaan turnamen sepak bola piala TMMD yang digelar mulai Jumat, 5 Agustus kemarin. Serta tercetusnya pelaksanaan lomba karya jurnalistik yang diikuti oleh para pewarta Abdya.

"Kalau selain sasaran yang sudah ada, itu kita ada sasaran tambahan ataupun over prestasi. Sasaran tambahan itu pertama kalau yang fisik itu ada bantuan pembuatan talud di Dayah daerah setempat, kalau yang non fisik itu ada perlombaan sepak bola dan karya jurnalistik" jelasnya.

[Fitra]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!