Harta Anak Sulung Jokowi Rp 21 Miliar Mulus Saja ke Pilkada Kota Solo

bimcmedia.com, Nasional – Sebuah kerajaan memang dipupuk. Mungkin demikian rumus yang bisa saja berlaku di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta menantu secara sah mencalonkan diri dalam Pilkada mendatang.

Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Surakata atau Solo pada pemilihan tahun 2020. Pria 32 tahun tersebut secara berani ingin naik tahta agar kerajaan yang dibangun makin kokoh.

Tiap calon pemimpin wajib melaporkan kekayaan kepada negara. Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut bahwa Gibran memiliki harta kekayaan sebesar Rp 21.152.810.130.

Harta kekayaan Gibran ini antara lain 5 bidang tanah dan bangunan yang diklaim harta sendiri. Tanah dan bangunan ini berada di Kabupaten Sragen dan Kota Surakarta.

Gibran memiliki 8 buah kendaraan berupa 5 mobil dan 3 sepeda motor. Mobil yang dimiliki Gibran adalah Mitsubishi Pajero Sport senilai Rp 350 juta, Isuzu Panther senilai Rp 70 juta, Daihatsu Grandmax senilai Rp 60 juta, 2 buah Toyota Avanza masing-masing senilai Rp 60 juta dan Rp 90 juta.

Sementara sepeda motor yang dimiliki Gibran adalah Royal Enfield senilai Rp 40 juta, Honda CB-135 senilai Rp 5 juta dan Honda Scoopy senilai Rp 7 juta. Selain itu terdapat harga bergerak lain senilai Rp 260 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: