HAUL Tgk. Hasan Tiro ke -12, PA Aceh Barat Kumpulkan Pejuang

HAUL Tgk. Hasan Tiro
Santunan anak yatim di kantor PA kabupaten Aceh Barat oleh Kader Partai Aceh Foto/Samsuardi

Bimcmedia.com, Meulaboh : Dalam rangka memperingati Hari Wafatnya Teungku Hasan Muhammad di tiro atau lebih dikenal dengan panggilan Tgk Hasan Tiro ke -12 tahun, Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Barat mengumpulkan mantan pejuang ke kantornya guna mengenang jasa Deklaror Aceh Merdeka Serta mendoakan Almarhum, Jum'at (3/6/2022)

Dalam rangka kegiatan mengenang Haul paduka yang mulia Tgk Hasan Tiro semua tamu yang hadir ke kantor PA di jalan manekro Meulaboh ikut samadiah guna menghadiahkan doa kepada pejuang masa lalu yang tergabung dalam Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sebelum Nota kesepahaman perdamaian Aceh di tandatangani bersama antara Pemerintah Republik Indonesia (RI) dengan GAM di Helsinki Finlandia 15 Agustus 2005 lalu.

Sebagaimana di ketahui Tgk Hasan di tiro meninggal pada 03 juni 2010 lalu usai di rawat beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh dan di makamkan tepat berkesebelahan dengan makam Wali Nanggroe yang pertama.

Doa bersama serta samadiah di kantor PA Aceh Barat Foto/fit

Kemudian hari ini Jumat (03/6/2022) tepat 12 tahun berpulang ke Rahmatullah Tgk Hasan yakni Ditiro Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Maka Eks Kombatan GAM wilayah Aceh Barat gelar Doa bersama serta santuni puluhan anak yatim di kantor PA setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Samsi Basri usai makan bersama kepada awak media Jumat (3/6/2022) Petang mengatakan bahwa selain doa bersama juga di isi dengan tausiah mengenang jasa Tgk Hasan Ditiro serta tokoh Aceh lain yang telah tiada

"Kegiatan hari ini doa bersama, santunan anak yatim. Juga di isi dengan tausiah dari berbagai kalangan" Papar Samsi basri

Menurut pantauan bimcemedia.com di lokasi tersebut dihadiri beberapa instansi pemerintahan di Aceh barat, seperti Kalapas Aceh barat, perwakilan Kapolres Aceh barat, perwakilan Dandim 0105/ABAR , perwakilan Bupati Aceh barat. Serta beberapa unsur lainnya.

Selain mantan pejuang , Partai Aceh juga mengundang kader untuk ikuti acara samadiah untuk almarhum, terlihat sejumlah Mantan Panglima GAM dilokasi, Acara berlangsung khidmat dan termasuk wartawan ikut zikir bersama yang dipimpin Abu Abdurrafur, Pimpinan Dayah Raudhatul ula Gampong Pasi janeng kecamatan Woyla Barat.

(Sam/fit)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!