Himakom & Himep Salurkan Langsung Bantuan Banjir Ke 3 Desa yang Paling Terdampak Parah Di Aceh Utara

Laporan ,

bimcmedia.com, Aceh Utara : Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) dan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEP) Universitas Teuku Umar (UTU) ,menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Aceh utara, Selasa 15 Desember 2020.

Mullah Oges Cabucci yang akrab disapa Oges Selaku Kordinator kepada bimcmedia.com Selasa malam (15/12/2020) mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada 3 Gampong paling parah terdampak banjir di Aceh Utara beberapa waktu lalu

Adapun gampong yang menjadi sasaran Penyaluran bantuan hasil kerja mahasiswa UTU yakni Desa Lhoksukon kota, lang nibong, dan desa matang tengoh.ujarnya

oges juga mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan obat-obatan hasil kerja relawan kemanusiaan di Meulaboh kemudian disalurkan melalui kepala desa yang telah dipantau kondisi sebelumnya, ungkap Aktifis yang dikenal keras tersebut.

"Kami menyalurkan bantuan berupa sembako pakaian layak pakai untuk bayi dan dewasa serta obat-obatan, diserahkan melalui kepala masing-masing desa setempat "ujar oges.

Oges juga menyampaikan, pihaknya mendapatkan informasi terkait dengan petani yang merugi akibat musibah tersebut dan memohon kepada pemerintah agar dapat memberikan bibit padi buat petani terdampak banjir, karena hal tersebut merupakan mata pencarian warga setempat.

"Kita mendesak pemerintah agar sigap merespon bencana dan diharapkan kepedulian pasca banjir seperti menyalurkan segera bibit padi kepada Masyarakat sebab padi petani tergenang sehingga ratusan hektar sawah tergenang saat banjir melanda wilayah tersebut"tutup oges.

Arif munandar selaku wakil kordinator dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, bantuan yang disalurkan kepada Masyarakat di lokasi pasca banjir merupakan bantuan dari masyarakat Aceh Barat.

Selain itu Jami'an Selaku lurah kota lhoksukon , mengatakan sangat berterimakasih kepada Mahasiswa UTU karena telah mau turun langsung melihat kondisi lapangan di wilayahnya pasca banjir melanda

Dirinya juga berterimakasih kepada Masyarakat Aceh Barat dan mengungkapkan semoga dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban bencana banjir.

"Saya mewakili warga desa lhoksukon kota mengucapkan ribuan terimakasih kepada Mahasiswa UTU yang mau datang kemari dan melihat kondisi saat ini dan berterima kasih kepada Masyarakat Aceh Barat yang masih perduli terhadap kami, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami"ujar jami'an mengakhiri sambutan singkat.

---

(Redaksi)

Komentar

Loading...