HIMAKSI – USM Mengadakan Training Dasar Kepemimpinan

Laporan ,
HIMAKSI - USM
Photo bersama usai HIMAKSI - USM adakan training dasar Kepemimpinan | Foto: Gus Munariadi

Bimcimedia.com, Banda Aceh : Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Serambi Mekah (HIMAKSI - USM), adakan latihan kepemimpinan dasar untuk Badan Pengurusan Harian (BPH) serta undangan delegasi yang terlibat sebagai peserta. Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Aula Dr. Mr. Teuku H. Moehammad Hasan USM.Rabu (22/12/2021)

Pada kegiatannya mengangkat tema "Melanjut Estafet Kepemimpinan Melalui Pembangunan Karakter Pengurus yang Berkualitas, Berintegritas dan Bertanggung Jawab", dengan mengundang seorang narasumber muda terkemuka di Aceh yakni Zul Fatah, S. Ag.

Ahmad Yusuf kepada bimcmedia.com, Kamis (23/12/2021) mengatakan, kegiatan tersebut di bentuk dengan tujuan untuk melatih para kader pengurus himpunan mahasiswa akutansi khususnya, agar lebih paham dasar-dasar kepemimpinan, dan mengembalikan kiblat kepemimpinan itu ke dalam jiwa-jiwa yang sudah lupa akan fitrahnya sebagai Agent Off Change.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti puluhan mahasiswa akuntansi yang bertujuan untuk melatih diri sendiri untuk menjadi kepemimpinan itu kedalam jiwa yang sudah lupa akan fitrahnya sebagai agen perubahan (Agen Off chengen)

Pada kegiatan itu ia menyebutkan, perserta yang hadir didalamnya melibatkan BPH serta undangan delegasi dari fakultas lain. Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut Lima puluhan peserta.

"Sebagai Agent Off Change dan juga bertujuan untuk membangun relasi serta kolaborasi dengan kawan-kawan HMJ lain yang berada di lingkup Universitas Serambi Mekkah, agar membuka ruang publik yang dapat menciptakan jiwa-jiwa kepemimpinan yang berintegritas bagi seluruh mahasiswa umumnya" tutup Yusuf.

Dalam training kepemimpinan oleh HMJ HIMAKSI - USM tersebut, Zulfata atau sering disebut Bung Agapol selaku Narasumber dalam penyampaiannya, "Setiap kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai Pertanggung Jawaban, dan kawan -kawan Mahasiswa harus tau itu. Jika diri kawan -kawan saja tidak tau berarti sekarang kawan-kawan tidak tau diri," ungkapnya dalam menyampaikan materi.

"Seorang pemimpin itu bermacam-macam variannya, ada yang disebut pemimpin privasi, pemimpin politik, pemimpin keluarga, pemimpin mahasiswa dan macam lainnya. Semua itu tergantung diri masing-masing setiap insan manusia dalam menjalankannya," jelas Zulfata.

Harapannya kedapan kawan-kawan kepemimpinan ini terus berkembang karna kalau bukan anak muda siapa lagi, Agen Off change adalah sumber perubahan untuk masa depan .


[Cw 02]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!