HMI Nagan Raya Kibarkan Bendera 7×7 Meter di Puncak Singgah Mata

HMI Cabang Nagan Raya foto bersama usai mendirikan bendera merah putih | ist

Bimcmedia.com, Nagan Raya : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Nagan Raya dan Polres Nagan melaksanakan pengibaran bendera di puncak gunung singgah mata dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, dimana salah satu gunung bersejarah bagi indonesia, Rabu (17/8/2022).

Dalam Pengibaran bendera tersebut diikuti oleh seluruh pengurus HMI Cabang Nagan Raya dan Pers Polres Nagan Raya Dengan luas ukuran bendera yang dikibarkan yakni 7x7 meter dengan makna sebagai gambaran 77 tahun Indonesia Merdeka.

Serangkaian upacara terselesaikan dengan khidmat

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Nagan Raya Safrizal mengatakan bahwa "pengibaran bendera di puncak gunung singgah mata memiliki arti tersendiri dimana untuk mengenang jasa para pahlawan yaitu teuku umar dan cut nyakdhien yang mana pada masa penjajahan Belanda dahulu pernah menjadikan puncak gunung singgh mata sebagai tempat persembunyian dari kejaran belanda".

Sekarang hutan rimba ini sudah menjadi tempat bersejarah dan menjadi hutan lindung yang harus di jaga untuk generasi masa depan supaya generasi kedepan tau ini adalah rimba bersejarah yang harus mereka jaga dan jangan sampai di jamah oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yang dapat merusak alam.

Selain itu, 77 tahun kemerdekaan indonesia saat ini pemerintah mengambil tema Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, dimana dalam mepertahankan NKRI supaya tidak ada lagi konflik konflik yang melibatkan nyawa terjadi di indonesia seperti halnya kita ketahui sekarng banyak terjadi pembunuhan yang menghilangkan banyak nyawa.

Dengan umur kemerdekaan indonesia yang ke 77 seharusnya tidak ada lagi pembunuhan2 seperti itu terjadi, namun apa boleh di kata hukum di nomor duakan, harapan kedepan tidak ada lagi kasus2 pembantai pembunuhan pelecehan terjadi, cukup tragedi simpang betong yang menjadi sejarah kelam indonesia pada masa itu.dan generasi kedepan tidak lagi merasakan perihnya pertumpahan darah di negri ini lagi.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!