Breaking News

HMTI UTU Bagikan Masker Kepada Masayarakat Ditiga Kabupaten

HMTI UTU Saat membagikan masker kepada masyarakat/bimcmedia.com

bimcmedia.com, Meulaboh : Himpunan mahasiswa teknik industri Universitas Teuku Umar (HMTI UTU) Melaksanakan kegiatan The 2nd Annual Indusrial competition 2020 yang bertema “ Peran teknik industri dalam dalam upaya memacu gerak langkah kemajuan bangsa di era new normal “, yaitu membagikankan masker kepada masyarakat umum di tiga kabupaten, antaranya Aceh Barat, Nagan raya, dan aceh jaya.

Kegiatan ini adalah satu rangkaian khusus yang di tambahkan kedalam kegiatan tahunan HMTI UTU yaitu The 2nd annual industrial competition 2020, dengan menyesuaikan pada kondisi saat ini yang sedang berada di Era new normal.

Selain itu, kegiatan ini juga salah satu penunjang fungsi dan peran mahasiswa itu sendiri, agen perubahan (agen of change) serta penerapaan salah satu poin dari tri darma perguruan tinggi yang mana bunyi poin tersebut adalah pengabdian terhadap masyarakat.

Anggota Organisasi HMTI UTU yang bagikan masker/bimcmedia.com/Ist

Endi saputra, selaku ketua HMTI UTU, kepada bimcmedia.com, (Rabu,11/11/2020) meyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat untuk tetap dapat berhati hati di tengah keadaan saat ini serta dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu kepatuhan masyarakat kepada peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah serta salah satu pelindung diri dari penyebaran covid-19.

Selanjutnya Ketua panitia pelaksana, Juli Maulidi menjelaskan kegiatan pembagian masker ini diawali langsung dari intansi pemerintahan disetiap kabupaten antaranya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa memiliki masker tanpa harus membelinya, Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19.

Sementara itu, Amri Nuthihar, S.IP, M.AP,  selaku KABAG Protokol dan Komunikasi Aceh Barat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan adanya pembagian masker gratis, warga bisa sedikit terbantu dari segi finansialnya dan terjaga kesehatannya. Kerena masker di masa pandemi saat ini menjadi suatu kebutuhan yang sangat diperlukan. Keluar rumah untuk bekerja harus memakai masker, masuk ke bank harus memakai masker dan lain sebagainya. Dengan adanya pembagian masker gratis dari HMTI UTU, semoga warga bisa sedikit terbantu dari segi finansialnya dan bisa terjaga kesehatannya" Tutupnya.

Komentar

Loading...