Breaking News

HMTI UTU Laksanakan Webinar Nasional

Tangkapan layar HMTI UTU Laksanakan Webinar Nasional/bimcmedia.com/Ist

bimcmedia.com, Meulaboh : Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Industri yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (FT UTU) melaksanakan webinar pada Senin,(09/11/2020).

Webinar tersebut dilaksanakan dengan tema “Peran Teknik Industri Dalam Upaya Memacu Gerak Langkah kemajuan Bangsa Di Era New Normal” melalui virtual Aplikasi Zoom dan Streaming live on Youtube. Webinar tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan The 2nd Annual Industrial Competition National (ICON) yang kedua dilaksanakan rutin oleh Himpunan Mahasiswa Teknik industri dengan berkolaborasi dengan Prodi Teknik Industri UTU.

Acara tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA , dalam sambutannya Rektor universitas Teuku Umar menunjukkan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kegiatan yang bersifat kompetisi, “Saya menyambut baik dan sangat senang sekali dengan dilaksanakannya kegiatan ini, ini adalah salah satu bentuk kontribusi kepada bangsa indonesia untuk kemajuan-kemajuan. Karena dengan kompetisi, dapat melahirkan kompetensi, kreativitas, dan inovasi. Ujar Bapak Rektor.

Rektor universitas teuku umar berharap mahasiswa/i teknik industri Indonesia mampu mengembangkan inovasi-inovasi terbaru untuk mencapai indonesia emas pada tahun 2025.

Sementara itu, Dekan FT UTU Dr. Ir. M.Isya, M.T. menyebutkan teknik industri adalah salah satu pemegang peran kunci di Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar, Sesuai dengan Visi Universitas yang mengandung kata Industri. Dekan FT UTU yakin bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua.

Selanjutnya Ketua HMTI UTU Endi saputra, menjelaskan kegiatan tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, yang biasanya dilakukan pertemuan secara langsung, akan tetapi ini tidak menyurutkan semangat Mahasiswa Teknik industri agar tetap melaksanakan kegiatan, walaupun secara virtual. Ini adalah sebagai bukti konkrit mahasiswa sebagai agen perubahan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan ilmu pengetahuan baru, juga dapat membantu munumbuhkan serta meningkatkan bakat-bakat yang terpendam karena kondisi covid 19 ini”.Tutupnya.

Webinar Nasional tersebut dipandu oleh Dosen Teknik Industri Fitriadi, S.T.,M.T dan diikuti oleh dosen, mahasiswa teknik industri Fakultas Teknik UTU dan Mahasiswa indonesia.

Narasumber webinar tahun ini adalah, Sumadi., S.T.,MBA (HR Managerp CSR Manager PT Sarihusada Generasi Mahardhika, Gundo Susiarjo, Ph.D (Founder & CEO Systems Researc dan Bertha Maya Sopha ST.,M.Sc.,Ph.D selaku Ketua Badan Kerjasama penyelenggara pendidikan tinggi Teknik Industri Pusat yang merupakan kepala prodi TI UGM.

Komentar

Loading...