Breaking News

HP Tercebur Air Wajib Direndam dalam Beras, Cari Tahu Kebenarannya Di sini

Laporan ,

bimcmedia.com, Teknologi - Tiba-tiba smartphone tercebur ke dalam air, jangan buru-buru dihidupkan. Smartphone adalah barang elektronik yang terbuat dari bahan baku anti air.

Hal yang utama harus dilakukan adalah copot semua mulai dari baterai, SimCard dan lain-lain lalu rendam dalam beras. Kenapa?

Beras akan Menyerap Air

Beras merupakan salah satu wadah yang mampu menyerap air dalam cukup banyak. Beras adalah benda padat yang menarik zat cair dalam jumlah banyak.

Maka merendam smartphone dalam beras adalah penanganan utama untuk menyelamatkan ponsel pintar.

Yang harus dilakukan adalah merendam semua termasuk baterai agar beras menyerap air yang masih tersisa.

Berapa Lama Direndam?

Minimal sehari semalam. Semakin lama semakin baik karena setiap sudut di dalam smartphone akan diserap semua orang beras jika masih ada airnya di sana.

Smartphone memiliki banyak ruang kecil yang mengakibatkan air mudah tersimpan sehingga akan membuat smartphone konslet begitu dihidupkan.

Lama tidaknya proses perendaman ini berpengaruh kepada layar atau yang lain. Layar paling mudah menebak apakah smartphone tersebut masih menyisakan banyak air atau tidak.

Layar yang masih banyak air akan menampakkan kepudaran tersendiri.

Habis Direndam Bagaimana Selanjutnya?

Jika telah yakin air sudah tidak tersimpan maka cobalah untuk menghidupkan smartphone.

Bercak air akan terlihat lima menit kemudian di layar. Jika tidak terjadi apa-apa dalam waktu yang lama maka smartphone itu telah aman.

Pastikan hanya sedikit saja sisa air yang tersimpan sebelum kamu menyambungkan ke aliran listrik.

Charge smartphone sampai penuh dan tunggu agar tidak terlalu pembakaran. Jika dalam keadaan terjadi gangguan, maka bawa dengan segera ke service center.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!