HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Simeulue Gelar MTQ Tingkat Kabupaten Simeulue

HUT Bhayangkara
Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko S.H.,M.H saat membuka kegiatan MTQ di Mapolres Simeulue, Rabu (29/06/2022). Ist

Bimcmedia.com, Sinabang ; Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke-76 Polres Simeulue menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Simeulue.

Kegiatan Musabaqah Polres Simeulue tersebut mengusung tema "Dengan spirit MTQ Kabupaten Simeulue menyiapkan generasi yang bertaqwa, amanah, kreatif, berakhlak mulia dan berwawasan kerukunan".

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko S.H.,M.H memimpin langsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Simeulue yang di laksanakan di Joglo Mapolres setempat pada, Rabu (29/6/2022).

Pada Hari HUT Bhayangkara dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tersebut turut dihadiri Wakil Bupati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Dandim 0115/Simeulue, Danlanal Simeulue,Kajari Simeulue, Ketua MPU dan Kepala Dinas Perhubungan Simeulue.

Dalam sambutannya AKBP Jatmiko mengatakan, melalui kegiatan itu diharapkan mampu melahirkan para generasi muda cinta dan menghafal Alqur'an serta dapat menciptakan hafidz yang berpegang teguh pada agama.

"Syukur kepada Allah SWT, dengan diadakan acara ini diharapkan dapat melahirkan para generasi muda yang mampu menghafal Alqur'an dan menjadi hafidz dan hafidzah Alqur'an serta berakhlak mulia dengan tetap berpegang teguh pada agama," Kata Kapolres.

AKBP Jatmiko juga menjelaskan dengan adanya kegiatan tersebut pihak juga berharap, dapat memantapkan kualitas qori yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Simeulue pada ajang Musabaqah di tingkat Provinsi pada tahun 2023 mendatang.

Masih kata Kapolres, kegiatan itu bertujuan mendidik para generasi muda untuk mencintai dan gemar membaca Alqur'an, semangat dalam mengamalkan, serta menghayati Alquran sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Dengan diadakan Musabaqah Tilawatil Qur'an ini mari kita lebih mencintai dalam membaca alquran, semangat dalam mengamalkan, serta menghayati Alqur'an sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari serta lebih memaknai nilai- nilai yang terkandung dalam Alqur'an," Jelasnya.

Acara Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan tersebut diikuti 2 orang peserta dari masing-masing kecamatan dalam di lingkup Kabupaten Simeulue dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 16 orang.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!