IKA UTU dan Pusat Karir Laksanakan Webinar Recrutmen CPNS

untuk Kementerian Luar Negeri 2021

IKA UTU
Bimcmedia.com | Peserta saat Mengikuti Webinar | SS

Bimcmedia.com, Meulaboh : Dalam upaya membantu penyebaran informasi peluang kerja, Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar (IKA UTU) dan Pusat Karir kampus tersebut berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri dalam mensosialisasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Ketua IKA UTU, Arhammar Ridha, S.Sos kepada bimcmedia.com, (Rabu, 30/06/2021), mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk tanggung jawab organisasi terhadap alumni dalam menjembatani  dengan dunia kerja.

Ke depan tentu akan lebih banyak kegiatan kegiatan seperti ini yang akan dilaksanakan oleh IKA dan berkolaborasi dengan Pusat Karir UTU. Imbuhnya.

"Acara ini juga dibuka oleh Rektor UTU, yang di wakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, MA bidang kemahasiswaan dan alumni " jelasnya.

BACA JUGA  : 

Pihak Kementerian Luar Negeri mengajak seluruh Alumni UTU dan putra putri terbaik Aceh dari kampus lainnya untuk bisa berkarir di Kementerian Luar Negeri. Terang Aam, begitu nama keren dimiliki Ketua IKA.

Formasi yang akan di isi sebanyak 332 termasuk 3 jabatan penjabat Dinas Luar Negeri, yaitu Jabatan Fungsional diplomat 140 formasi, Jabatan Fungsional Penata Kanselerai 80 formasi dan Jabantan fungsional pranata informasi diplomatik 44 formasi serta beberapa jabatan fungsional tertentu, tambahnya.

Menurutnya, adapun kualifikasi pendidikan yang tersedia meliputi diantaranya : S-1 Hukum, Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Akutansi, Ekonomi Pembangunan, Tehnik Sipil, Tehnik Komputer serta beberapa kualifikasi pendidikan lainnya.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Sulaiman Ali, S.T., MT selaku Wakil Ketua Alumni merangkap sebagai dosen UTU, dikuti oleh 213 peserta yang terdiri dari alumni UTU, Mahasiswa Akhir serta Alumni kampus lainnya yang tersebar di Aceh. Pungkas Aam


( FL)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!