IKA UTU Tegaskan, Kampus Teuku Umar sangat terbuka dan bertoleransi

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar (KETUM IKA UTU) Arhammar Ridha / Ist

Bimcmedia.com Jakarta Universitas Teuku Umar sangat terbuka dan bertoleransi kepada calon maupun mahasiswa yang beragama non-muslim, 17/04/2023.

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Teuku Umar (IKA UTU) mempertegaskan permasalahan flyer ucapan memperingati hari jumat yang di lakukan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UTU sudah di selesaikan oleh rektor.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar (KETUM IKA UTU) Arhammar Ridha saat dimintai keterangan lewat telpon whatsapp.

"Persoalan berdarnya Flayer DPM UTU itu sudah selesai di internal kampus. penyelesaiannya dilakukan secara musyawarah bersama IKA Universitas Teuku Umar, REKTOR dan Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Barat." jelas Ketum Arham.

Baru-baru ini permasalahan flayer ucapan selamat jum'at agung kembali di hangatkan lagi dimedia sosial dengan menyebut kampus intoleransi antar beragama.

Menyangkut hal tersebut perlu IKA UTU meluruskan dan menegaskan Universitas Teuku Umar sangat toleran terhadap umat beragama hidup rukun sesama, UU no 44 tahun 1999 dan UU no 18tahun 2001, dan juga qanun yang mengatur tentang syariat Islam di aceh perlu kita sampaikan agar tidak menjadi berita liar di tengah masyarakat.
Perlu di garis bawahi Bukan Rektor yang menyatakan murtad tapi MPU yang menyatakan murtad secara perbuatan.

Bila ada pihak yang belum memahami agar bisa di konfirmasi ke pihak kampus UTU.

"Saya juga mengundang pihak-pihak yang berkomentar untuk bisa hadir di kampus UTU, dan kita akan Mengundang Menteri Nadim untuk memberikan kuliah Umum tentang kebangsaan yang toleran, tutup Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar (KETUM IKA UTU) Arhammar Ridha

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!