Ilmu Hukum UTU, Berhasil Lolos Tahap Nasional PPK-ORMAWA

Berikut Namanya 

Ilmu Hukum
Screenshoot Daftar lolos proposal PPK-ORMAWA tahun 2022

Bimcmedia.com, Meulaboh : Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum (HIMA - IH) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Teuku Umar, berhasil lolos pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK - Ormawa) Tahun 2022 di tingkat nasional, dengan tema Peningkatan Pendidikan Masyarakat Melalui Pojok Literasi-Ku di Desa Bumi Sari Nagan Raya , Rabu,(15/6/2022).

Hal tersebut berdasarkan surat resmi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Riset Dan Teknologi, dengan No. Surat : 2741/E2/KM.09.00./2022.

Sebagaimana program tersebut merupakan pelaksanaan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan  Kemahasiswaan.

Rachmatika Lestari., SH., MH selaku Dosen Pembimbing dalam program PPK - ORMAWA kepada pewarta bimcmedia.com mengatakan, dengan lolosnya Ormawa HIMA - IH ke tahap pendanaan TA 2022 semoga dapat mendorong mahasiswa untuk selalu menerapkan karakter positif, kreatif, peduli, dan bertanggung jawab melalui organisasi mahasiswa untuk mengembangkan, membina, dan memberdayakan masyarakat, dalam hal ini Desa Bumi Sari, Kecamatan Beutong Ateuh, Kabupaten Nagan Raya.

Ia juga menjelaskan keadaan Desa Bumi Sari memang merupakan salah satu desa yang berstatus "sangat tertinggal" berdasarkan data dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, diantaranya seperti banyaknya masyarakat yang masih buta huruf, infrastruktur dari sekolah SD yang kurang layak, serta SMP dan SMA yang letaknya jauh dari desa sehingga menyebabkan murid tingkat menengah harus menempuh perjalanan jauh untuk mengenyam pendidikan.

Sambungnya, semoga dengan lolosnya tim PPK Ormawa kami ini, dapat memberikan perubahan dalam membangun Desa Bumi Sari menjadi desa literasi yang dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka, dan mampu untuk bersaing dengan daerah-daerah lainnya.

Adapun nama-nama yang ikut serta dalam PKK-ORMAWA itu diantaranya;

1. Burhanuddin

2. Armila Syahputri

3. Rifqi Candra Gunawan

4. Yusriani

5. Nova Rosalinda

6. Abd Bais

7. Diki Harja

8. Teuku Syahrul Reza

9. Muhammad Arfan

10. Mustafa

11. Khairul Adami

12. Yusri Amri

13. Santoni Saputra

14. Rahmayanti Tambunan

15. Nita Lusiana

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!