Implementasi Kampus Merdeka: Mahasiswa UTU Raih Juara Favorit PIMNAS

Bimcmedia.com, Meulaboh - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) berhasil meraih juara favorit PKMK-1 pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 33 yang diselenggarakan secara daring sejak 26 hingga 28 November 2020 dengan pusat kegiatan di Universitas Gadjah Mada yang merupakan tuan rumah dari pelaksanaan PIMNAS ke 33.

Pengumuman Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke 33 dilaksanakan pada 28 November 2020 secara virtual melalui kanal YouTube Universitas Gadjah Mada dan zoom interaktif.

Adapun Tim yang diketuai oleh Fedia Rizkita dengan anggota Putri Latifah Nur S, Nur Azizah, Wilda, dan Riska Fitri Juliana yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM UTU angkatan 2017 dibawah bimbingan Enda Silvia Putri SKM, M.Kes.

Lima mahasiswa FKM UTU yang tergabung dalam tim PKM Kewirausahaan (PKM-K) HANSALU menjadi juara favorit kelas PKM K-1 dari 20 tim dari universitas lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Fedia Rizkita menyampaikan syukur dan terima kasih kepada para dosen pembimbing yang sudah membimbing mahasiswa dalam kegiatan PIMNAS ke 33 ini.

Ia juga menambahkan "terima kasih kepada Rektor Universitas Teuku Umar beserta jajarannya dan terkhusus kepada Dekan dan Wakil Dekan FKM UTU yang mendukung kami di ajang PIMNAS ini. Senang sekali kami bisa berkontribusi membawa nama UTU di ajang nasional seperti ini," katanya.

Dirinya mengaku kolaborasi Ibu Enda selaku Dosen pembimbing dengan timnya menjelaskan bahwa Hansalu adalah ide dengan melihat bahan alam yang suistanable dan merupakan solusi terbaik pada saat Pandemi Covid-19.

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf MBA memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa UTU yang berhasil meraih juara pada Pimnas 33 di UGM.

"Semoga dengan adanya juara ini, dapat menambah motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berkreatifitas dan melakukan penelitian lebih banyak lagi. Sehingga ilmu yang dipelajari diperkuliahan dapat berguna bagi masyarakat luas," tuturnya.

Prof. Jasman berkomitmen untuk terus mendorong mahasiswa UTU dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi, salah satunya dari program kretifitas mahasiswa (PKM) hal ini sejalan dengan program kampus merdeka yg sedang diimplementasikan di kampus UTU.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!