Indonesia Juara Piala Thomas, Namun Tak Dapat Kibarkan Bendera

Laporan ,
Piala Thomas
Indonesia Juara Piala Thomas | ©2021 BIMC Media Gabungan Foto

Bimcmedia.com, Internasional : Kemenangan Jhonatan Ctristhine pada laga ketiga Piala Thomas melawan China membuat negara Indonesia menjadi juara piala Thomas 2020. Tapi, sangat di sayangkan adalah Indonesia juara tidak bisa mengibarkan bendera merah putih.

Piala Thomas akhirnya kembali lagi ke Indonesia setelah penantian hingga sembilan belas tahun. Skor akhir untuk kemenangan Indonesia adalah 3 - 0 saat melawan China di arena cheress arena Denmark.

Pada pertandingan tunggal pertama Indonesia, yaitu Thoni Ginting di babak final yang sangat sengit membuka keunggulan untuk kemenangan setelah mengalahkan Luzquang Zain dengan skor 3 - 0 yaitu dengan perolehan anggka : 18 : 21, 21 : 14 dan 21 : 16

Selanjutnya pada pertandingan ganda putra yaitu, Fajar Arda Alfian dan Muhammad Ardiato menggandakan keunggulan setelah memenangkan strange game dengan skor, 21 :12 dan 21 : 19 atas pasangan Hezain Think dan Zhou Hi Doank. Kemudian Jhonatan Chiristie menjadi penentu kemenangan Indonesia pada piala Thomas, dengan mengalahkan Li Zhi Fheng dengan skor, 21 : 14, 18 : 21 dan 21 : 14, sehingga memastikan bahwa Piala Thomas untuk Indonesia.

Kemenangan tersebut merupakan gelar Indonesia yang ke empat belas bagi Indonesia , sekaligus yang pertama di pertandingan piala Thomas sejak tahun 2002. Meskipun atas kemenangan tersebut, Indonesia tidak dapat mengibarkan Bendera Merah Putih, pada podium tertinggi di piala Thomas, akibat sangsi dari badan anti doping dunia wada karena prosedur tes doping, kemenangan Tim Merah Putih tetap menjadi prestasi, yang membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia.

Ketua Umum Golkar
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto | Sumber Foto : SS Video

Dikutip dari laman berita liputan6, Senin, (18/10/2021) bahwa Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menjelaskan "Dia mengadakan nonton bersama para kader untuk menyemangati pemain Indonesia, dan juga mengatakan bahwa olahraga akan kita support, karena olahraga adalah salah satu effent yang mengumandangkan di luar negeri," ujarnya

Selanjutnya ia juga menambahkan "Ada juga yang menjadi sangat prihatin, seperti pada pertandingan ini yang tidak bisa kibarkan bendera merah putih. Sehingga ini harus menjadi komplain," tutupnya

Pihak dari badan anti dunia doping, sebelumnya telah menjatuhkan sangsi kepada Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera merah putih, akibat tidak memenuhi syarat dan prosedur anti doping. Sehingga pada penyerahan piala kemenangan, hanya mengibarkan bendera Persatuan Bulu Tangkis Indonesia.

---

[A-]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!