Inilah Hasil Rapid Test Imigran Gelap Rohingya di Lhokseumawe

Bimcmedia.com, Lhokseumawe – Imigran gelap Rohingya yang terdampar di Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, tak luput dari Rapid Test pada Selasa (08/09/2020).

Keterangan: Inilah Hasil Rapid Test Imigran Gelap Rohingya di Lhokseumawe / Foto: aceh.tribunnews.com

Dikutip dari aceh.tribunnews.com (08/09/2020) Rapid Test untuk Covid-19 sejumlah imigran Rohingya dilakukan oleh IOM dan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe serta Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe.

Rapid Test terhadap imigran gelap Rohingya akan dilakukan secara bertahap. Sebanyak 140 orang telah dilakukan tes yang menunjukkan hasil non reaktif. dr. Said Alam Zulfikar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe memberikan pernyataan bahwa tahap awal sebanyak 140 orang dan sisanya 156 orang yang direncanakan siang ini (08/09/2020).

Imigran gelap Rohingya yang baru terdampar ke Lhokseumawe adalah sebanyak 296 orang, terdiri dari 101 pria dewasa, 181 wanita dewasa dan 14 orang anak-anak.

Saat ini, imigran dari Rohingya tersebut dipindahkan ke BLK Kandang, yaitu tempat penampungan warga Rohingya yang terdampar di Aceh sejak Juni 2020. Imigran Rohingya ini sebelumnya diberikan masker untuk antisipasi paparan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: