Inilah Janji Rasulullah Kepada Orang yang Sedang Jatuh Cinta di Dunia

bimcmedia.com, Islami - Cinta memang aneh. Cinta membutakan mata dan hati namun cinta dirasakan oleh semua orang.

Sejak dulu sampai saat ini cinta adalah hal yang indah sekali dan tidak mungkin diabaikan bahkan digadaikan begitu saja.

Orang yang sedang jatuh cinta selalu berharap akan bersama orang-orang yang dicintai sampai akhir masa, bahkan akan bertemu kembali di akhirat kelak.

Rasulullah telah menjanjikan hal ini dan yakin dengan sepenuh hati bahwa mereka yang mengagungkan cinta akan bersama orang yang dicintai kelak.

Namun tentu saja cinta karena Allah bukan karena napsu belaka.

Anas bin Malik berkisah, bahwa seseorang mendatangi Nabi saw., lalu bertanya, “Wahai Rasulullah, kapan kiamat terjadi?” Beliau balik bertanya, “Apa yang telah kaupersiapkan untuknya?” Dia menjawab, “Wahai Rasulullah, aku tidak menyiapkan puasa yang banyak, tidak juga sedekah. Hanya saja, aku mencintai Allah dan Rasul-Nya.” Beliau bersabda, “Engkau bersama yang kaucintai.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Perkara cinta kepada Allah dan Rasul memang urusan hati yang berbeda. Namun di masa ini karena kita mencintai selain Allah dan Rasul, apakah akan bersama mereka di suatu saat nanti?

Kalimat terakhir dari hadits ini tidak menjabarkan bahwa seseorang hanya akan bersama Allah dan Rasulullah saja, namun bisa bersama orang-orang yang dicintai lainnya.

Maka, urusan cinta adalah perkara hati dan jangan takut untuk mencintai. Jodoh yang tak kunjung datang bukan berarti cinta telah tidak memihak kepada kita.

Namun Allah telah menjanjikan cinta yang abadi sehingga benar-benar hakiki sampai dipertemukan kembali di akhirat kelak.

Hanya Allah saja yang tahu dan paham benar soal cinta, kita hanya mencintai dan berharap bahagia!

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!