Intensitas Hujan Deras, Sejumlah Kecamatan di Simelue Teredam Banjir

Laporan ,
Kondisi banjir menutupi ruas jalan di Desa Abail Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simelue | Ist

Bimcmedia.com, Simelue; Wilayah Kabupaten Simeulue beberapa hari terakhir dilanda hujan deras, mengakibatkan beberapa titik kecamatan terdampak banjir.

Adapu titik lokasi di Simelue terdampak banjir diantaranya, Desa Leubang Hulu di Kecamatan Teupah Barat, Desa Abail, Desa Nencawa dan Matanurung di Kecamatan Teupah Tengah serta Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur.

Kalak BPBD Simeulue Zulfadil mengatakan, saat ini pihaknya telah mengarahkan dua unit perahu karet ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat setempat melewati jalan yang terendam banjir tersebut.

Lanjutnya Zulfadli, jumlah permukiman warga yang terdampak banjir yakni, Desa Air Dingin sebanyak 23 KK terendam, Kemudian Desa Abail 22 KK, Desa Matanurung sebanyak 5 KK dan Desa Leubang Hulu sebanyak 118 KK atau 407 jiwa.

Selain merendam permukiman penduduk, luapan air turut menggenangi ruas jalan rendah, sehingga sulit dilintasi pengguna jalan, seperti di kawasan Abail, Kecamatan Teupah Tengah

" Saat ini untuk korban jiwa tidak ada, warga yang mengungsi juga tidak ada namun hingga kini hujan terus mengguyur Wilayah Kabupaten Simelue meski dengan intensitas rendah," jelas Kalak BPBD Simeulue. Senin (4/09/2023)

Semetara itu, genangan air di pemukiman penduduk mencapai ketinggian pinggang orang dewasa atau 30 cm sampai 120 cm.

Jelasnya Zulfadli, Bencana banjir tersebut mengakibatkan terputusnya akses jalur kendaraan roda dua maupun roda empat dan menghambat aktivitas perjalanan sementara di beberapa jalan antar desa dan kecamatan di kabupaten Simeulue.

Selain itu, Kalak BPBD Simeulue serta pihaknya juga mendistribusikan bantuan masa panik dan terus memantau di lapangan serta bagi warga setempat dihimbau untuk selalu waspada banjir susulan.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!