IPELMASLA Woyla Banda Aceh Gelar Saweu Sikula Tingkat SLTA Se Woyla Raya

Laporan ,
IPELMASLA Woyla Banda Aceh Gelar Saweu Sikula Tingkat SLTA Se Woyla Raya
IPELMASLA Woyla Banda Aceh Gelar Saweu Sikula Tingkat SLTA Se Woyla Raya

bimcmedia.com, Aceh Barat;  Ikatan Pelajar Mahasiswa Woyla Raya (IPELMASLA) Banda Aceh mengadakan acara “saweu sikula” dan silaturahmi dengan siswa-siswi Tingkat SLTA Se Woyla Raya, Senin, (01/02/2021).

Sosialisasi dengan tema “Integrasi pendidikan dan Organisasi dalam mengembangkan kreativitas di era revolusi 4.0” ini dimulai dari, hari Senin, 01 February 2021 di SMAN 1 Woyla, SMAN 1 Woyla Barat, SMKN 1 Woyla, SMAN 1 Woyla Timur, MAN 1 Woyla dan terakhir di SMKN 2 Woyla.

Putra Khabulin selaku koordinator Acara, dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah yang telah menerima IPELMASLA, untuk memberi motivasi dan arahan kepada seluruh siswa dan siswi.”

Dengan harapan setelah selesai di bangku sekolah, mereka dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi dan tidak salah mengambil prodi/jurusan.

Sementara itu, hadirnya IPELMASLA di SMA/sederajat yang ada di Woyla Raya guna menumbuhkan minat dan memperkenalkan Universitas dan jurusan yang ada di setiap perguruan tinggi kepada siswa dan siswi SMA/SMK/MA. “Agar adik-adik SMA tidak salah dalam memilih Universitas dan jurusan yang ingin mereka tekuni, ” imbuh Koordinator Acara Saweu sikula itu.

Selain itu Koordinator Acara Putra Khabulin kepada bimcmedia.com juga mengatakan dalam sosialisasi tersebut akan dibahas beberapa poin penting dari Pematerinya Mahasiswa perguruan tinggi Banda Aceh

 1. Dunia perkuliahan dan jalur masuk (Nurhanisah dari kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

 2. Beasiswa (Ainul Mardhiah dari kampus Universitas Syiah Kuala Banda Aceh)

 3. IPELMASLA dan organisasi ( Teuku Rovid dari kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

ia juga Mengatakan dalam sosialisasi Saweu sikula ini Juga disediakan Donprize Voucher internet belajar dan Hadiah menarik lainnya yang aktif bertanya, ia berharap siswa dan siswi jangan putus di ijazah SMA saja, tapi harus menjadi orang yang haus akan ilmu dan bisa bermanfaat untuk orang banyak. “Semoga dengan sosialisasi saweu sikula ini, bisa membantu adik-adik dalam memilih Universitas dan jurusan yang diinginkan, kegiatan IPELMASLA Saweu Sikula bersifat tahunan dan rutin di lakukan setiap tahunnya.

Saweu Sikula merupakan bentuk kontribusi sebagai mahasiswa dalam membina siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, tutur Koordinator Acara Saweu sikula, Putra Khabulin.

---

[AMD]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy