Breaking News

IPELMAWAR Meulaboh  : Pilchiksung Abar Dapat Berlangsung Sesuai Harapan Masyarakat

Laporan ,
IPELMAWAR Meulaboh
Khalisud Zuhri, selaku Ketua Bidang Sosial dan Hubungan Masyarakat (HUMAS) IPELMAWAR Meulaboh | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Ikatan Pelajar Mahasiswa Woyla Raya (IPELMAWAR) Meulaboh, berharap pemilihan keuchik langsung (pilchiksung) secara serentak di Kabupaten Aceh Barat (Abar) tahun 2022 dapat berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat. Rabu (20/08/2022).

Pemilihan keuchik langsung secara serentak di Aceh Barat akan segera dilaksanakan, hal tersebut dengan disahkan Qanun Aceh Barat Nomor 2 Tahun 2022 tentang pemilihan keuchik secara serentak dan juga Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Barat Nomor 20 tahun 2022 tentang petunjuk teknis pemilihan dan pemberhentian keuchik.

Khalisud Zuhri, selaku Ketua Bidang Sosial dan Hubungan Masyarakat (HUMAS) IPELMAWAR Meulaboh, dalam sebuah keterangan press realice kepada bimcmedia.com menyampaikan pilchiksung secara serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 september 2022 mendatang di Kabupaten Aceh Barat merupakan momentum yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat, karena sebelumnya ratusan Gampong yang dipimpin keuchik bukan pilihan dari masyarakat bahkan banyak masyarakat yang menolak pejabat sementara (Pjs) yang ditentukan oleh Pemerintah Aceh Barat.

" Kita berharap semoga dengan adanya pemilihan keuchik tahun ini, dapat melahirkan sosok pemimpin yang amanah, mampu membawa perubahan gampong ke arah yang lebih baik, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, serta dapat menjalankan berbagai macam program yang bertujuan untuk kemakmuran masyarakat ".

Khalisud Zuhri, juga mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh Barat untuk menjadikan pesta demokrasi ini sebagai ajang pemersatu dalam meningkatkan tali silaturahmi antar sesama masyarakat bukan untuk memecahkan belahkan karna selesai dari pesta demokrasi semua kembali seperti semula.

" Jangan sampai pilchiksung ini menjadikan hubungan silahturahmi antar warga renggang, cerdaslah dalam berpolitik dan setiap masyarakat bebas menentukan pilihannya. Kalau bukan kita yang menyukseskan pilchiksung ini siapa lagi, karena kesempatan itu tidak akan datang dua kali dan pilihlah sesuai dengan hati nurani ". Tutupnya

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!