Breaking News

IPELMAWAR Meulaboh Saweu Sikula Se Kecamatan Woyla Raya

IPELMAWAR Meulaboh Saweu Sikula Se Kecamatan Woyla Raya
IPELMAWAR Meulaboh Saat Sawe Sikula Dibeberapa Kecamatan/bimcmedia.com/Ist

bimcmedia.com, Meulaboh : Ikatan Pelajar Mahasiswa Woyla Raya (IPELMAWAR) Meulaboh melakukan kegiatan saweu sikula (kunjungan sekolah) tingkat SMA/MAN/SMK yang ada dalam Kecamatan Woyla Raya, Kabupaten Aceh Barat, Senin (01/03/2021).

Kunjungan ke sekolah tersebut berlangsung perdana di SMA Negeri 1 Woyla dan akan berlanjut ke sekolah lain sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan sebelumnya.

Koordinator Pelaksana Ahmad Fauzi, kepada bimcmedia.com, Selasa, (02/03/2021) mengatakan "Tujuan dilakukan kegiatan Saweu Sikula oleh IPELMAWAR Meulaboh adalah untuk memberikan motivasi serta bimbingan tehadap siswa dan siswi yang akan melanjutkan pendidikan di berbagai Perguruan Tinggi yang akan datang. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa dan mahasiswi berbagai fakultas di Aceh Barat juga mengarahkan terhadap siswa SMA agar dalam memilih jurusan nantinya sesuai dengan keinginan masing masing, supaya dalam melanjutkan pendidikan tidak salah memilih jurusan". Ucapnya

"Kegiatan yang ditujukan kepada siswa/i seluruh SMA/MAN/SMK untuk memudahkan informasi mengenai perkuliahan baik itu terkait Beasiswa maupun hal lainnya yang berhubungan dengan perkuliahan", Tutupnya

Selanjutnya Maulidin selaku ketua umum IPELMAWAR Meulaboh menyampaikan kegiatan saweu sikula ini merupakan bentuk pengabdian kami sebagai mahasiswa menjalankan tiga amanah tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian supaya adik adik SMA/MAN/SMK sederajat dapat termotivasi untuk melanjutkan studi perguruan tinggi.

"Kegiatan saweu sikula ini juga memperkenalkan seluruh kampus yang ada di Aceh Barat, seperti di Universitas Teuku Umar, STAIN TDM, STIKIP Bina Bangsa Meulaboh dan berbagai kampus lainnya yang berada di Kabupaten Aceh Barat", Tutupnya.

---

[Redaksi/RL]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!