IWAPI Aceh Selatan Salurkan Paket Sembako untuk Korban Banjir

IWAPI Aceh Selatan
BIMCMEDIA.COM | Foto Bersama Ketua dan anggota IWAPI Aceh Selatan saat membagikan sembako kepada korban banjir. | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Aceh Selatan, bagikan sembako kepada korban banjir dibeberapa wilayah dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Ketua IWAPI Aceh Selatan Novi Rosmita kepada bimcmedia.com, pada Jum'at, 2 September 2022 menjelaskan, "Bahwa pembagian sembako tersebut dilakukan dirinya besama anggota untuk mengurangi beban para korban banjir di Aceh Selatan.

"Iya kita bagikan sembako kepada korban yang paling parah terkena banjir, untuk sementara kita bagikan di Desa Lhok Bengkuang , Kampung Hilir , Batee Tunggal dan Air Sialang." Jelas Ketua IWAPI Aceh Selatan Novi Rosmita.

Adapun paket sembako yang diberikan oleh IWAPI Aceh Selatan berupa Beras, minyak makan , gula , telur , Indomie , pakaian dan vitamin.

"Ada 4 paket baru kita bagi untuk rumah yg memang parah terkena banjir, insyallah akan kita lanjutkan lagi pembagian sembakonya," Ujarnya.

Sebelum mengakhiri, Novi Rosmita yang merupakan Ketua IWAPI  juga berpesan kepada seluruh anggotanya agar untuk melakukan segala sesuatu harus beranjak dari hati serta tekad yang kuat dalam membantu sesama.

“Melakukan sesuatu harus panggilan hati, dimana kita bisa semangat untuk bisa membantu sesama yang saling membutuhkan," Tegasnya.

Sebelumya hujan lebat mengguyur Kabupaten Aceh Selatan dan sekitarnya pada Kamis (01/09/2022).

Hujan yang terjadi sejak Kamis pagi itu berdampak terjadinya banjir luapan di beberapa gampong dalam Kecamatan Samadua dan Tapaktuan, Aceh Selatan.

Tak hanya itu, di Kecamatan Samadua terdapat satu unit rumah ambruk yang disebabkan oleh abrasi dan dikampung hilir ada satu unit rumah yang tertimbun longsor.

Hingga saat BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) terus menghimbau masyarakat agar waspada terhadap dampak peralihan musim, yang tentunya berpengaruh pada intensitas hujan.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!