Jalan Lintas Suak Bulu-Ana’o Amblas, Ini Kata Kadis PUPR Simeulue

bimcmedia.com
Bimcmedia | Jalan lintas Suak Buluh-Ana'ao di Kabupaten Simeulue rusak parah. Foto : Rovki

BIMCMEDIA.COM, Sinabang; Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Simeulue memberikan penjelasan terkait amblasnya beberapa ruas jalan lintas Suak Bulu-Ana'o yang menghubungkan Kecamatan Simeulue Timur dan Kecamatan Teupah Selatan, Sabtu (07/05/2022).

Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Simeulue Edi Arsah, S.T menyebutkan, untuk mempercepat upaya perbaikan area lintasan Suak Buluh - Ana'o yang telah rusak parah, pihaknya melalui Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Simeulue telah melakukan opname lapangan pada awal tahun 2022 lalu.

"Terkait kondisi jalan Suak Buluh - Ana'o itu tetap kita upayakan untuk penanganannya dan awal 2022 melalui Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR telah melakukan opname lapangan di ruas jalan tersebut," kata Edi Arsah kepada Bimcmedia.com , Minggu (24/04/2022).

Kemudian Edi Arsah menambahkan, agar lintasan itu dapat segera dilakukan perbaikan, pihak Dinas PUPR akan melakukan upaya penanganan jalan tersebut melalui usulan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Simeulue tahun anggaran 2023 mendatang.

"Untuk menunjang perekonomian serta jalan yang menghubungkan Kecamatan Simeulue Timur dan Teupah Selatan, hal ini juga akan segera kita sampaikan ke pimpinan, kondisi dan solusi penanganannya akan kita programkan melalui usulan dari dana APBK Kabupaten Simeulue tahun Anggaran 2023 serta dari sumber dana lainnya," pungkas Plt. Kadis PUPR Simeulue.

Sebelumnya Jalan lintas Kecamatan tersebut juga menjadi sorotan Ketua IPPELMAS Aceh Barat Ahmad Hidayat, yang meminta pemerintah Kabupaten Simeulue melaui Dinas PUPR agar segera melakukan pembangunan peningkatan ruas jalan Suak Buluh-Ana’O.

Menurut Ahmad jalan tersebut menjadi salah satu akses utama bagi masyarakat, serta kembali aktifnya Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS), menurutnya akan berpengaruh dengan kondisi jalan yang rusak parah terhadap kelancaran aktivitas perusahaan di masa mendatang, jika jalan tersebut tidak kunjung di perbaiki.

Diketahui pembangunan peningkatan ruas jalan Suak Buluh-Ana’O aspal hotmix yang menghubungkan Kecamatan Simeulue Timur dan Kecamatan Teupah Selatan dibangun pada tahun 2018 lalu, dengan nilai anggaran Rp 16,6 Miliar lebih, kini beberapa ruas jalan tersebut telah rusak parah dan amblas.

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!