Breaking News

Jalan Penghubung Desa Gunong Rambong, Woyla Rusak Parah.

bimcmedia.com, Meulaboh: Kondisi ruas jalan yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Lueng Buloh, Desa Gonong Rambong, dan Desa Alue Sikaya di Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat, rusak parah. Warga sangat berharap pemerintah segera melakukan pengaspalan (Minggu, 12 Juli 2020)

Bimcmedia.com/ Jalan Penghubung 3 desa/ist

Rusaknya fasilitas umum itu dikeluhkan warga. Padahal jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan pendidikan warga setempat. Namun selama ini terkesan dibiarkan oleh pemerintah begitu saja.

Khalisud Zuhri selaku mahasiswa warga setempat kepada bimcmedia.com mengatakan "kerusakan jalan sangat menyulitkan masyarakat setempat saat melakukan aktivitas transportasi sehari-hari, Kondisi itu amat terasa ketika musim hujan dan musim kemarau datang".

"Tidak hanya menyulitkan, tapi sangat membahayakan bagi pengendara apalagi saat musim hujan kondisi jalan licin dan becek", Kata Zuhri.

Ia berharap, pemkab melalui dinas segera mengaspalkan jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk kelancaran aktivitas transportasi sehari-hari.

"Jalan ini merupakan sarana penunjang bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena jalan ini jalan penghubung antar desa," tambah Zuhri.

Keuchik Desa Gunong Rambong Ismail mengungkapkan, jalan rusak sepanjang 4 kilometer itu sudah puluhan tahun yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah kabupaten.

"Jalan rusak ini sudah sangat lama. Sudah beberapa kali mengajukan permohonan pengaspalan jalan yang tak kunjung hasil", tutup Keuchik Desa Ismail.

(Redaksi)

Komentar

Loading...