Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media, Kapolres Aceh Singkil Berikan Penghargaan Kepada Sejumlah Wartawan

Kapolres Aceh Singkil Ajun Komisaris Besar Polisi Suprihatiyanto Berikan Penghargaan kepada Kepada Sejumlah Wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten Aceh Singkil | Ist

Bimcmedia.com,Aceh Singkil : Polres Aceh Singkil bersama Forkopimda gelar silaturahmi dengan wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten Aceh Singkil

Kegiatan itu berlangsung di Warkop Qanaah, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil (26/05/2023). Karena Acara merupakan "Jum'at Curhat" menerima beberapa pertanyaan dan keluhan dari wartawan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis, dan Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah beserta jajarannya Danramil02 Singkil Kapten Bambang.

Kapolres Aceh Singkil Ajun Komisaris Besar Polisi Suprihatiyanto, SIK,menyampaikan, biasanya pihaknya melakukan 'Jum'at Curhat' bersama masyarakat, namun kali ini kita mencoba sesuatu yang berbeda dengan melibatkan wartawan karena mereka juga bagian dari masyarakat.

 "Kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan media di Aceh Singkil dan memperkenalkan lebih dekat dengan awak media yang bertugas di daerah ini. Kami akan terus melanjutkan kegiatan ini sebagai wadah untuk menyampaikan masukan, keluhan, pesan, dan kesan langsung dari masyarakat dan rekan-rekan media,"kata Suprihatiyanto.

Pj. Bupati juga memberikan komentarnya terkait acara ini, ia mengatakan, secara pribadi menilai 'Jum'at Curhat' adalah kegiatan yang sangat baik yang dilakukan oleh pihak kepolisian, terutama Polres Aceh Singkil.

Menurutnya melalui acara ini, bisa dapat mendengarkan langsung keluhan, pesan, dan kesan dari masyarakat, terutama dari rekan-rekan wartawan.

Masih ditempat yang sama,Dandim 0109 Aceh Singkil Czi Rizal Desriansyah juga mengungkapkan, mengaku juga telah beberapa kali ikut serta dalam kegiatan 'Jum'at Curhat' ini untuk menjalin silaturahmi dengan warga di Aceh Singkil. Hal ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat sebagai wadah musyawarah bagi masyarakat.

 "Kami dari pihak TNI juga mengapresiasi Polres Aceh Singkil karena telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini untuk kemajuan daerah Aceh Singkil,"ucapnya.

Selama acara tersebut, wartawan Aceh Singkil mengajukan beberapa pertanyaan terkait menghadapi pemilu mendatang, khususnya dalam menghadapi isu-isu berita sara, politik, dan hoaks yang sering muncul menjelang pemilu.

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Kapolres Aceh Singkil berharap, terkait berita hoaks, sara, dan sejenisnya yang berdampak negatif, harus pandai dalam menyaring berita yang terkait dengan unsur-unsur tersebut, sehingga berita yang disampaikan kepada masyarakat benar-benar fakta yang akurat.

"Kapolres juga meminta awak media untuk memberikan pemberitaan yang seimbang, tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga memberikan edukasi, hiburan, serta mengontrol sosial sesuai dengan tugas dan fungsi media yang diatur dalam undang-undang,"ujarnya.

Acara itu berlangsung kurang lebih dua jam dan ditutup dengan pemberian penghargaan apresiasi dari Humas Polres Aceh Singkil kepada awak media yang aktif dalam memberitakan hal-hal positif tentang Aceh Singkil.

Kegiatan "Jum'at Curhat" bersama para awak media Aceh Singkil bertujuan untuk menjalin silaturahmi, mempererat hubungan, dan lebih mengenal para awak media di Aceh Singkil. Selain itu, acara juga bertujuan untuk berkoordinasi dalam menyampaikan pemberitaan yang positif mengenai peristiwa-peristiwa yang terjadi di Aceh Singkil, terutama terkait isu sara, politik, berita hoaks, serta menjelang tahun pemilu.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!