Breaking News

Janda Bolong Naik Harga, Dijual Capai 100 Juta

Bimcmedia.com, Nasional : Tanaman hias janda bolong saat ini lagi diburu oleh para penggemarnya. tanaman yang berasal dari keluarga monstera ini sekarang dibandrol dengan harga Rp. 100 juta per pohon. (26/09/2020)

Tanaman hias janda bolong/bimcmedia.com/photo : Tokopedia

Tanaman yang menjadi tren dimasyarakat ini banyak diburu untuk dijadikan penghias atau dekorasi rumah yang dapat menghadirkan kesan yang asri.

Selain tahan terhadap hama dan penyakit, Tanaman ini juga mudah dirawat, kita hanya perlu menyiram 1-2 kali dalam sepekan.

Dikutip dari CNN Indonesia, “tanaman ini seakan membuat kita lupa dengan wabah penyakit Covid-19, dan bisa membuat kita bahagia dan juga sehat. Ujar dede hidayat, peminat tanaman hias.

"Melihat tumbuhnya pehobi baru di Indonesia dan seluruh dunia, pandemi membuat mereka jadi banyak hobi di tanaman dan ada yang bisnis karena harus menghasilkan uang melihat populasi yg ada dengan pehobi baru tidak imbang jadi masih akan berkembang," ucapnya.

Tanaman janda bolong ini selain dijual dengan harga ratusan juta rupiah, ternyata tanaman ini juga dijual perlembar daunnya, dan harganya dibandrol sampai Rp.15 juta

Tak hanya janda bolong, jenis tanaman hias monstera lainnya juga banyak dijual daunnya, bahkan perlembarnya daunnya bisa dijual dengan harga Rp.25-30 juta. Monstera albo variegate dijual Rp.30-50 juta per daun, monstera mint dan deliciosa daunnya bisa dibandrol dikisaran Rp.50 juta per lembarnya.

---

(Redaksi/AMD)

Komentar

Loading...