Jangan Ngaku Gamer Kalau Tidak Tahu 5 Game yang Sukses Jadi Film

Bimcmedia.com, Teknologi – Film sejatinya dibuat atas dasar fenomena dalam kehidupan atau sebuah khayalan tingkat tinggi dari penulis. Film-film fiksi begitu menarik perhatian, sebuah saja Harry Potter, Twilight atau The Lord of The Ring.

Film-film ini diangkat setelah buku dengan judul serupa sukses besar di pasaran. Namun tahukah kamu bahwa tidak hanya buku saja yang diangkat menjadi film?

Penggemar game mungkin saja kecewa bahkan senang begitu beberapa game populer diangkat ke layar kaca. Tidak hanya menjadi sebuah film box office namun juga tayangan televisi yang menarik perhatian.

Sukses menjadi game, sukses juga menjadi sebuah tayangan visual. Bahkan, namanya semakin melambung tinggi. Apa saja film yang dimaksud ini?

Games of Thrones

Game ini sukses menjadi drama seri di Amerika Serikat. Game yang menceritakan tentang sebuah perkampungan dan Gured Tuttle menjadi salah satu tokoh menarik.

Games of Thrones / Foto: Istimewa

Pada pengubahan menjadi drama, penonton diharuskan untuk benar-benar paham betul seluk-beluk yang terjadi.

Bisa juga disebut drama seri ini paling berani dan berbeda dari game saat beberapa scene menunjukkan tingkat kedewasaan tinggi (untuk penonton dewasa). Game of Thrones menjadi game yang digemari begitu pula dengan drama seri yang hadir sudah beberapa sesi ini.

Final Fantasy VII: Advent Children

Game ini tidak hanya disebut sebagai game populer, bahkan lebih dari itu. Final Fantasy merupakan salah satu game yang benar memompa adrenalis begitu diangkat ke layar lebar.

Film ini memanjakan penggemar game untuk terus larut dalam tokoh yang dimainkan dengan apik. Tak dapat dipungkiri bahwa visualisasi yang sempurna menjadikan tokoh dalam game menjadi lebih sempurna dan seakan menjadi nyata.

Final Fantasy VII: Advent Children / Foto: Istimewa

Penonton yang dari awal memainkan peran dalam game tidak lagi meraba-raba bagaimana bentuk tokoh yang sebenarnya.

Tokoh, alur, setting dan semua dari game disempurnakan dengan indah sehingga penonton mendapatkan aura game dari film ini dengan sangat kentara.

Resident Evil: Degeneration

Game ini sama halnya terkenal seperti Final Fantasy. Begitu diangkat ke layar lebar, game ini menjadi semakin jaya.

Namun pada beberapa bagian, film ini dianggap tidak memuaskan pemain game karena beberapa tokoh dibuat terlalu fiktif. Namun pada perkembangan selanjutnya, orisinalitas dari game ini tetap kentara sehingga tidak semua bagian dipotong dari cerita (alur) dalam game.

Resident Evil: Degeneration / Foto: Istimewa

Visualisasi yang mengecewakan gamer tentu saja tidak akan membuat penggemar film kecewa. Tokoh Leon misalnya menjadi salah satu pusat perhatian dari film ini. Penokohan yang kuat menjadikan Leon menjadi sentral yang tidak bisa ditandingi.

Tomb Raider

Angelina Jolie sukses memerankan sosok Tomb Raider. Kisah pemburuan harta karun semakin seksi dengan penampilan Jolie yang sukses. Film ini bahkan ‘bisa’ disebut lebih sukses dari game itu sendiri.

Kuatnya karakter Jolie membuat Hollywood tidak begitu kesusahan menyesuaikan sosok Lara Croft ke dalam sebuah film.

Tomb Raider / Foto: Istimewa

Tepat sekali, Jolie berhasil mengeluarkan sosok dalam game menjadi dirinya sendiri dan ikonik dalam film. Jolie sendiri telah lama dikenal sebagai pemain ulung dalam film-film bertema serupa dan film-film detektif lain.

Assassin’s Creed: Embers

Ezio tokoh yang divisualisasikan menjadi film juga menarik perhatian. Game yang lebih menuju kepada pengalaman hidup, petualangan, menyelesaikan misi dan tentu saja bertarung ini tentu membawa angin segar begitu dibuatkan film.

Sosok Ezio menjadi lebih sempurna dengan penekanan di beberapa bagian. Film ini menunjukkan betapa sulitnya perjuangan seorang Assassin.

Assassin’s Creed Embers / Foto: Istimewa

Gamer yang semula hanya memainkan peran Ezio ikut terlibat dalam permainan visual yang diciptakan melalui video (film

Nah, 5 game yang diangkat ke dalam film ini barangkali mewakili keinginan Anda untuk visual lebih baik? Apakah Anda sudah menonton film-film ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: