Breaking News

Jangan Takut Berdoa Kepada Allah

bimcmedia.com, Islami - Untuk apa berdoa jika tidak dikabulkan? Seiring waktu dan semua harapan tidak terkabul maka doa-doa itu akan terlupa dan tidak dipanjatkan lagi.

Padahal, setiap doa memiliki kekuatan tersendiri dan Allah akan mengabulkannya suatu saat nanti.

Barangkali, saat berdoa kita terlalu memaksa untuk dikabulkan dalam seketika padahal apa yang kita minta belum tentu baik untuk dijalani.

Allah punya rahasia saat tidak mengabulkan setiap doa, artinya yang kita minta tidaklah sanggup kita memikulnya nanti.

“Maka di antara manusia ada orang yang berdoa, “Ya Tuhan kami, berilah kami (kebaikan) di dunia”, dan tiadalah baginya bagian (yang menyenangkan) di akhirat.” (QS. Al-Baqarah: 200).

Doa yang berkah adalah ucapan dengan ikhlas dan penuh keyakinan. Berdoa sama dengan meminta namun jangan berharap banyak jika kita takut tersandung di jalan berkerikil.

Allah lebih senang kita meminta pertolongan dan jalan kebaikan daripada berdoa meminta kaya raya, banyak harta, rumah besar maupun mobil mewah.

Semua hal dalam bentuk materi tentu saja akan kita dapatkan apabila usaha yang dilakukan lebih besar dari pengorbanan itu sendiri.

Doa yang dipilih oleh Allah adalah dari mereka yang selalu bersyukur terhadap apa yang dijalani.

“Dan di antara mereka ada orang yang berdoa, “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”. Mereka itulah orang-orang yang mendapat bagian dari yang mereka usahakan. Dan Allah sangat cepat perhitungan-Nya.” (QS. Al-Baqarah: 201-202).

Nada yang sama terdapat dari sambungan ayat ini. Orang-orang yang mendapatkan tempat yang layak di dunia dan di akhirat adalah mereka yang selalu berdoa dengan kalimat ini.

Doa-doa yang selalu ditutup dengan kalimat keselamatan memang akan berbuah hasil. Jika setiap hari selalu diiringi dengan “Bismillah” dalam membuka hari maka saat itu juga malaikat akan mengaminkannya.

“Maka bantulah aku dengan Engkau memperbanyak sujud.” (HR. Muslim No. 226).

Bantuan apa yang berhak kita minta? Adalah jalan yang lurus, kebaikan dalam setiap langkah bukan bantuan yang bersifat materi.

Allah akan mengabulkan doa-doa mereka yang meminta dalam sujud daripada doa-doa yang dipanjatkan setengah hati.

Jangan takut berdoa karena itu semua rahasia Allah. Kenikmatan yang kita rasakan saat ini adalah rasa syukur untuk terus memperbaiki semua kesalahan.

Komentar

Loading...