Jaringan di Beutong Ateuh Kembali di Perbincangkan, Pemuda Titipkan Harapan Kepada PJ Bupati Nagan

Laporan ,
Jaringan Beutong
Tower Telekomunikasi di Atas Gunung | Foto. Detikinet

Bimcmedia.com, Nagan Raya : Permasalahan jaringan komunikasi diwilayah Beutong Ateuh Banggalang kembali diperbincangkan, usai Bupati Nagan Raya Jamin Idham berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Periode 2017-2022 diwilayah itu hingga saat ini persoalan tersebut tak kunjung usai.

Menilik berbagai ragam informasi ditelusuri dari berbagai pihak terkait dengan beragam alasan, sehingga masyarakat Beutong Ateuh, hingga kini belum bisa menggunakan jaringan internet yang di impikan.

Harapan dan asa baru pun mulai dipupuk kepada Penjabat Kepala Daerah Nagan Raya yang baru dilantik oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata, Selasa (11/10/2022).

Segelontor komentar mulai dilayangkan kepada Pj. Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas agar dapat menuntaskan persoalan tersebut agar tidak menghambatnya jalur komunikasi, sehingga proses belajar mengajar yang selama ini bergantung pada penggunaan peralatan teknologi Informasi (IT) bisa berjalan seperti biasanya.

"Kurang lebih sudah sebulan terputus jaringan internet disini, tidak jelas faktor penyebabnya apa, yang jelas sudah sebulan tidak tersedia jaringan internet juga termasuk jaringan telepon," kata Pemuda Beutong Ateuh Samsuardi kepada media, Kamis (13/10/2022).

Kata Samsuardi, di era Bupati Jamin Idham persoalan ini tak kunjung selesai, karena dengan kondisi sekarang jauh berbanding terbalik dengan janji dan harapan yang pernah disampaikan oleh kepala daerah itu.

"Iya dulu dalam penyampaian Visi Misi beliau pernah disampaikan yang bahwasannya akan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dengan memberi dukungan maksimal terhadap pendidikan, budaya, pemuda dan olah raga di poin ke empat."imbuhnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada PJ Bupati Nagan Raya atau siapapun yang berwenang terkait jaringan telekomunikasi untuk sesegera mungkin memperbaiki pelayanan jaringan yang saat ini hilang total.

"Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan normal, akses informasi dan komunikasi masyarakat dapat berjalan sebagaimana sedia kala."tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Nagan Raya, Drs. Said Amri melalui Kabid TIK Teuku Syamsul Bahri, M. Kom menjelaskan, Informasi terakhir yang diterima oleh pihaknya dari Telkomsel terkait permasalah itu sedang diperbaiki untuk saat ini, karena pihak Diskominfotik Nagan Raya hanya sebatas koordinasi dan perantara apa yg dikeluhkan masyarakat hingga saat ini.

"Info terakhir dari pihak operator dalam hal ini Telkomsel sedang diperbaiki, karena kami kominfo hanya sebatas koordinasi dan perantara apa yg dikeluhkan masyarakat kami sampaikan, untuk tindak lanjut apa sudah normal itu pihak operator dalam hal ini Telkomsel. Karena kami juga menunggu laporan dari operator." Ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Manager Area Telkomsel Meulaboh Dedy Ramayani sampai berita ini diturunkan enggan memberikan komentar apapun baik dari pesan WhatsApp maupun sambungan telpon selulernya.

Seperti diketahui, Beutong Ateuh Banggalang pernah dijanjikan akan mendapatkan fasilitasi jaringan internet 4G. Faktanya, sampai berakhir kepemimpinan Bupati Jamin Idham periode 2017-2022 jaringan di Beutong Ateuh tak kunjung dibenahi. Jangankan 4G, 2G saja masih terkendala untuk diakses.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!