Jaringan Lelet, Warga Desa Cot Bayu Kesulitan Akses Internet dan Telepon

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Gambar Ilustrasi, Warga Desa Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, mengeluhkan akses jaringan internet 3G,4G /Suara

Bimcmedia.com, Aceh Selatan; Warga Desa Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, mengeluhkan akses jaringan internet 3G,4G yang hingga saat ini masih lemot dan belum merata ke pendalaman desa di wilayah tersebut.

Kondisi demikian dikeluhkan oleh warga sudah bertahun-tahun, namun hingga saat ini tidak ada dari pihak terkait yang peduli terhadap layanan tersebut, dengan terpaksa warga di desa itu keluar ke desa tetangga demi mendapatkan akses internet yang layak.

Kondisi ini sudah berlangsung lama bahkan bisa dikatakan sudah bertahun-tahun atau selama desa ini jadi, dengan kondisi demikian kami warga di pendalaman ini sangat terganggu terhadap kebutuhan warga di era serba online (Digital) sekarang,"Kata Candra yang merupakan warga Desa Cot Bayu.

Baca Juga :

Presiden Kembali Membuka Larangan Minyak Goreng, Ada Apa !!!

Tak hanya itu, sambung Candra, akses internet yang bermasalah juga berdampak pada terganggunya kebutuhan kerja dan keseharian masyarakat dan mahasiswa yang membutuhkan jaringan internet untuk Zoom belajar secara daring (Online).

Selain jaringan internet lemot ditambah lagi panggilan telepon yang jaringannya hilang timbul, hal ini juga sangat terganggu bagi warga yang melakukan komunikasi dengan siapa saja.

"Hari ini saya ada pekerjaan yang harus diselesaikan dan memerlukan panggilan telpon, dan internet, tapi jaringan eror,"ujar Candra.

Kondisi seperti ini sudah sangat lama dikeluhkan oleh warga, pasalnya kebutuhan terhadap jaringan internet sudah menjadi kebutuhan rutin dan harus diprioritaskan apalagi untuk siswa dan para mahasiswa terlebihnya lagi mengurus administrasi gampong.

"Kami berharap kondisi ini cepat ditangani, disini kami melihat sepertinya pihak yang bertanggung jawab tidak peduli terhadap keluhan kami seperti dianaktirikan oleh mereka,"pungkasnya.
---
[Amd]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!